Crochet Versi Modern
Tuesday, 03 November 2015
LIFESTYLE
CROCHET VERSI MODERN
0

Kamu mungkin pernah berpikir bahwa outfit yang terbuat dari crochet (salah satu kerajinan tangan yang merangkai benang menggunakan hakpen menjadi kain berpola) itu kuno dan hanya dipakai oma-oma. Jangan salah. Crochet itu selalu jadi tren setiap musim panas dan penggemarnya banyak anak muda, lho.

Musim panas 2015 ini, outfit yang terbuat dari crochet kembali tren dan muncul dalam versi modern dalam bentuk dress, cropped top, camisole, jumpsuit, celana pendek, sampai bikini. Crochet bahkan juga muncul di koleksi fashion brand ternama macam Miu Miu, Emilio Pucci, Chloe, dan Oscar de la Renta. 

How to Wear It    
Jika ingin memakai outfit dari crochet, kamu harus pintar memadupadankannya agar bisa terlihat modern. Gayanya bisa terlihat hippie seperti seleb-seleb penonton festival musik Coachella, kasual untuk tampilan sehari-hari, atau chic untuk liburan di pantai. 

  • Jika mengenakan busana crochet yang rangkaian benangnya renggang, sebaiknya kenakan tank top, bodysuit, atau stocking agar kulitmu tidak banyak terekspos. Jika terasa merepotkan, kamu bisa lapisi dengan furing dengan warna senada.
  • Umumnya outfit crochet tampil dengan warna putih, broken white, dan hitam. Agar terlihat lebih muda, coba cari warna-warna cerah atau malah yang aneka warna seperti pelangi atau ombre
  • Untuk gaya hippie yang seru, padukan cropped top atau tank top crochet dengan celana pendek high waist, lalu layer dengan kardigan atau rompi panjang. Padukan dengan aksesori berupa sling bag dan ankle boots.
  • Saat liburan ke pantai, jangan lupa bawa loose mini dress crochet yang bisa juga kamu jadikan cover up saat mengenakan bikini. Untuk aksesori, pilih beach bag yang terbuat dari crochet juga plus sandal jepit atau espadrilles.
  • Padukan atasan crochet dengan boyfriend jeans atau rok/celana pendek crochet dengan kemeja chambray. Kamu juga bisa memadukan gaun crochet dengan biker jacket untuk gaya edgy atau dengan blazer untuk acara semiformal. 
  • Jika kamu merasa kurang cocok dengan outfit crochet, kamu bisa gunakannya dalam bentuk aksesori mulai dari perhiasan seperti anting dan gelang, tas, sampai sepatu.

Comment