Chef Dea Annisa Putri Mengejar Mimpi di Dunia Kuliner
Wednesday, 31 August 2016
LIFESTYLE
CHEF DEA ANNISA PUTRI MENGEJAR MIMPI DI DUNIA KULINER
1

Walt Disney pernah mengatakan, “Semua impian kita bisa tercapai jika kita punya keberanian mengejarnya.” Meski ada halangan, jangan pernah berhenti berusaha mewujudkan impian karena suatu hari pasti terwujud.

Contoh saja Dea Annisa Putri, chef cantik yang wajahnya sering beredar di televisi. Meski awalnya ia harus kuliah di bidang ekonomi, akhirnya ia berhasil juga mewujudkan mimpinya untuk mengenyam pendidikan di bidang kuliner dan berprofesi menjadi chef.

Passion di Dunia Kuliner
Sejak lulus SMA, cewek kelahiran Jakarta, 15 Desember 1990 ini ingin langsung melanjutkan pendidikan di bidang kuliner. Tapi saat itu pendidikan kuliner di Indonesia hanya ada sampai jenjang D3. Orang tua Dea menyarankan ia untuk mengambil gelar sarjana. “Akhirnya aku mengambil program sarjana di bidang bisnis, dengan pertimbangan agar nantinya aku bisa membuka restoran atau bakery sendiri,” kata alumni SMA 8 Jakarta ini.

Setelah mendapat gelar sarjana ekonomi dari Prasetya Mulia Business School, ia lanjutkan mengejar passion yang sempat tertunda, yaitu mengambil culinary degree di Le Cordon Bleu, London. Berbekal pendidikannya, Dea kini tengah menjalani karir sebagai chef di sebuah restoran di daerah Kemang dan menjadi food stylist untuk beberapa program TV.

Dalam memasak ada prinsip yang ia pegang dengan teguh. “Keseluruhan proses memasak itu penting, bukan cuma hasil akhirnya saja,” jelas Dea. Pemilihan bahan baku harus yang bagus dan berkualitas, serta proses memasak juga harus sesuai aturan dan higienis. Hasil akhir (plating) pun harus menarik untuk dilihat.

Teliti Memilih Produk Perawatan Kulit
Bagi Dea, merawat kesehatan kulit itu sangat penting. Apalagi sekarang ia harus sering berada di depan sorotan kamera sehingga harus terlihat fresh. “Buatku, kulit yang sehat dan terawat akan menambah aura kecantikan seseorang. Karena kulit sehat akan membuat kita terlihat lebih bercahaya dan glowing,” ungkapnya.

Dalam memilih produk perawatan kulit, yang paling penting bagi Dea adalah kandungannya yang tidak menggunakan bahan berbahaya. Jadi sebelum membeli, ia selalu meneliti kandungan yang terdapat dalam produk tersebut untuk memastikan tidak ada unsur kimia berbahaya yang bisa merusak kesehatan kulit.

Untuk merawat kulitnya sehari-hari, Dea memilih Marina Hand & Body Lotion UV White Bright & Fresh yang sudah teruji secara klinis oleh dermatologis dapat membuat kulit lebih cerah secara merata. Formula dinginnya yang unik memberikan sensasi sejuk menyegarkan di kulit. Diperkaya dengan Biowhitening Complex (paduan Vitamin B3 & E, mulberry, licorice, dan lemon) membuat kulit tampak lebih cerah dan halus.

Dea semakin yakin karena Marina Hand & Body Lotion UV White Bright & Fresh sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI. “Aku percaya bahwa produk yang memiliki sertifikasi halal dari MUI sudah pasti teruji secara klinis dan pastinya aman untuk digunakan,” ujar Dea.

Sekarang Dea tampil percaya diri menjalani profesi impiannya dengan kulit yang cerah dan lembut. Kalau selalu gigih mengejar cita-cita seperti Dea, kita bisa dapat giliran selanjutnya, Girls!

Comment