Cari Tau Jenis Kulit Kita untuk Tentuin Body Care yang Tepat
Tuesday, 13 March 2018
LIFESTYLE
CARI TAU JENIS KULIT KITA UNTUK TENTUIN BODY CARE YANG TEPAT
1

Untuk bisa nentuin body care yang cocok untuk kulit, sebelumnya kita harus tau jenis kulit yang dimiliki. Supaya body care ini nggak menimbulkan efek negatif dan justru membantu merawat kulit kita. Yuk, cek ciri-ciri dari masing-masing jenis kulit berikut ini supaya kita tau cara merawatnya dengan benar.
 

1.    Kulit Normal
Ciri-ciri:
-    Kulit lembut, lembab berembun, segar, dan bercahaya
-    Halus dan mulus tanpa jerawat
-    Elastis 
-    Nggak keliatan punya minyak berlebih dan juga nggak keliatan kering

Kelenjar minyak (sebaceous gland) pada kulit normal biasanya nggak bandel. Meskipun nggak bermasalah, kulit normal tetep harus dijaga dan dirawat dengan baik ya girls! Karena kekenyalan dan kelembaban kulit normal akan terganggu dan akhirnya akan ada penumpukan kulit mati dan kotoran. Untuk membersihkan tumpukan itu, pake Marina UV White Body Scrub! Butiran scrubs lembutnya bikin kita seger lagi hadapi hari
 

2.    Kulit Berminyak
Ciri-ciri:
-    Minyak tampak berlebihan
-    Tekstur kulit tebal dengan pori-pori besar jadi mudah menyerap kotoran
-    Gampang berjerawat
-    Kulit terlihat berkilat
-    Makeup nggak gampang melekat dengan baik dan cepet luntur
Untuk kita yang punya ciri-ciri kulit berminyak harus menjaga agar kadar minyak tetap seimbang dan kulit tetap dalam keadaan bersih jadi bakteri penyebab jerawat dapat terhambat. Punya jenis kulit berminyak, ada kelebihannya tersendiri nih yaitu membantu menjaga kelembapan lapisan dermis hingga memperlambat timbulnya keriput. Eits, tapi jangan mengira kulit tubuh kita nggak akan berminyak ya! Buktinya ada beberapa dari kita yang timbul jerawat di punggung. Untuk mengatasinya, pake Marina Body Scrub yang angkat sel kulit mati, buat kulit berminyak kita lebih cerah & sehat berkilau!

 

3.    Kulit Kering
Ciri-ciri kulit:
-    Kulit halus tapi mudah menjadi kasar
-    Gampang merekah dan terlihat kusam
-    Gampang timbul kerutan 
-    Mudah timbul noda hitam dan mudah bersisik
-    Kulit akan keliatan pucat, suram dan lelah
Kulit kering emang memiliki kadar minyak yang sangat rendah dan cenderung sensitive. Jadi keliatan parched karena kulit nggak mampu mempertahankan kelembabannya. Jaga kelembaban kulit kita dengan Marina UV White Hand & Body Lotion. Pake varian Healthy & Glow karena mengandung paduan Vitamin B3 & E serta Milk Protein dan Pearl Nutrient, sempurna untuk memenuhi nutrisi kulit kering kita!

 

4.    Kulit Sensitif

Ciri-ciri:
-    Mudah alergi dan cepat bereaksi terhadap allergen 
-    Gampang iritasi dan terluka
-    Tekstur kulit tipis
-    Kulit gampang terlihat kemerahan
Untuk menjaga kulit sensitif, kita harus memperhatikan pola makan. Nggak bisa makan makanan yang pedas terlalu sering, nggak bisa minum kafein, dan pastinya harus jauh dari radikal bebas. Kulit sensitif juga harus banget memperhatikan kandungan parfum dan pewarna dalam kosmetika, sinar ultraviolet dan gangguan stres. Pastikan kita pake Marina UV White Hand Body Lotion yang berfungsi sebagai Triple UV Protection. Kini kulit sensitive kita terlindungi dan ternutris!

5.    Kulit Kombinasi
Ciri-ciri:
-    Kulit di daerah wajah berminyak sedangkan di daerah lain tergolong normal atau justru kering dan juga sebaliknya
-    Di area kulit berminyak akan terjadi penebalan
-    Di area normal atau kering akan lebih tipis
Kita yang punya jenis kulit kombinasi harus memberikan perhatian lebih khusus ya. Karena treatment yang dipake untuk bagian tubuh akan beda-beda sesuai dengan jenis kulit di area tersebut. Treatment pada kulit wajah berminyak mungkin akan berbeda kalo bagian punggung kita berkulit normal atau kering. Cara terbaik merawat jenis kulit ini adalah dengan scrub sel kulit mati yang ada di tubuh dengan Marina UV White Body Scrub. Setelah itu pake Marina UV White Hand & Body Lotion untuk beri nutrisi dan menjaga total dari sinar UVA & UVB. Rangkaian ini termasuk dalam rangkaian Marina #Steps2Shine lho. Yuk, tampil lebih bersinar dengan Marina #Steps2Shine!

Comment