Cari Tahu Bakatmu!
Wednesday, 13 January 2016
LIFESTYLE
CARI TAHU BAKATMU!
0

"Everybody has talent and it's just a matter of moving around until you've discovered what it is."George Lucas

Masih bingung atau belum ngeh sama bakat yang dimiliki? Memang ada bakat yang kamu bawa dari lahir, tapi ada pula bakat ‘buatan’ yang terbentuk setelah kamu tumbuh dan berkembang. Yuk, cari tahu apa sih bakatmu lewat beberapa cara berikut ini.

  1. Lakukan hal-hal yang paling kamu sukai.
    untuk menumbuhkan minat dan bakat terpendam adalah dengan melakukan aktivitas favorit alias hobi. Kalau nggak memulainya dengan rasa suka, tentunya usahamu akan sia-sia dan nggak akan pernah bisa jadi suatu bakat, kan?
  1. Temukan apa yang bikin kamu enjoy
    Setelah kamu menemukan aktivitas yang menarik minat, coba tanyakan pada diri sendiri: apakah kamu bahagia dan enjoy saat melakukannya? Salah satu tandanya adalah jika kamu tergolong sering melakukannya (nyaris seperti ketagihan) sampai lupa waktu, itu artinya kamu benar-benar serius ingin mengasah bakatmu secara total.
     
  2. Jadikan bahan obrolan asyik.
    Bakat kamu nggak akan bisa berkembang dengan sendirinya. Meski kamu bisa belajar secara otodidak, nggak ada salahnya untuk update dan menambah wawasan di bidang bakat yang kamu pilih. Coba gabung atau bentuk sebuah grup atau komunitas tempat para anggotanya bisa saling ngobrol seru sambil berbagi cerita dan ilmu satu sama lain. Dengan begitu, kamu juga terpacu untuk terus semangat mengasah bakat secara intensif lewat orang-orang yang memiliki minat dan bakat yang sama denganmu.
     
  3. Ikut tes bakat psikologi.
    Ada banyak macam tes bakat yang bisa kamu ikuti. Selain tes bakat umum, ada DAT (Differential Aptitude Test), DMI (Dermatoglyphics Multiple Intelligence) lewat sidik jari, bahkan ada pula MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) yang lebih populer, dan masih banyak lagi. Lewat tes-tes ini, kamu bisa mendeteksi bakat dan karakter pribadi melalui pendekatan ilmiah dengan cara mengukur kemampuan potensial kamu.
     

Pada intinya, apapun bakat yang kamu miliki, jadilah cewek yang selalu pede untuk terus mengasah bakat dan tetap rendah hati meski banyak menerima pujian dari orang lain.

Comment