Bilang Suka ke Cowok? Boleh Aja, Asal
Thursday, 25 June 2015
LIFESTYLE
BILANG SUKA KE COWOK? BOLEH AJA, ASAL
1

Girls, pada usia remaja, rasa tertarik atau suka dengan cowok adalah hal yang wajar. Tapi yang paling bikin galau adalah menebak-nebak apa dia punya perasaan yang sama dengan kita. Yang perlu kamu ketahui, cowok itu nggak bisa membaca pikiranmu. Jadi, percuma berharap dia bakal tau dengan sendirinya tentang perasaanmu ke dia.

Biar nggak galau terus, mending kamu coba pedekate ke dia untuk mencari tahu tentang dirinya lebih banyak dan bisa jadi lebih dekat. Kalau si dia tetap nggak sadar juga kalau kamu lagi pedekate, boleh kok, untuk menyatakan perasaan kamu duluan.

Jangan freak out ngebayanginnya, karena ini sesuatu yang wajar, lho. Asalkan kamu melakukannya dengan santai dan nggak lebay, cowok akan menghargai apa yang kamu lakukan. Kamunya juga pasti lega karena beban yang kamu rasakan selama ini seperti terangkat.

Tapi sebelum pedekate atau nembak duluan, coba ikuti dulu tips ini:

  • Pastikan dulu perasaan kamu, apa kamu sudah yakin mau lebih dekat dengan dia lebih dari teman. Karena bisa jadi, rasa peduli dan sayang kamu ke dia lebih karena hubungan pertemanan yang dekat dan sehat.
  • Pikirkan lagi alasanmu untuk pacaran, pastikan karena kamu memang sayang sama dia dan ingin hubungan kalian lebih dari sekedar teman. Hindari pacaran dengan alasan karena peer pressure, nggak mau kalah sama teman-teman, atau karena nggak enak sendirian.
  • Tetap tenang dan jadi diri sendiri. Nggak perlu dibuat-buat apalagi berlebihan untuk menunjukkan rasa suka ke gebetan. Ini supaya dia kenal kamu apa adanya dan nggak risih dengan sikapmu yang seperti ngejar-ngejar dia.
  • Jalani semuanya senatural mungkin. Tetap jaga hubungan baik dengan teman-teman dan keluarga. Hanya karena kamu lagi pedekate, nggak perlu menghabiskan waktumu terus-menerus sama si gebetan. Dunia remajamu adalah dunia yang menyenangkan dan seru. Rugi banget kalau habis waktumu hanya untuk urusan cowok.
  • Nggak perlu buru-buru karena sejalan proses, kamu bakal lebih kenal si dia secara pribadi. Kamu bisa lebih tahu apa dia memang cowok terbaik untukmu atau sebaiknya jadi teman saja. Selain itu, kalau yakin mau nembak duluan, kamu jadi lebih tahu cara yang tepat untuk menyampaikan perasaanmu ke dia.

Setelah kamu nembak dan ternyata si dia hanya menganggapmu sebagai teman, kamu boleh kok, bersedih asalkan jangan lama-lama. Waktu akan membantumu mengobati patah hati, juga membantu mempersiapkanmu untuk jatuh cinta lagi.

Sementara jika si dia punya perasaan yang sama denganmu dan akhirnya kalian jadian, selamat ya! Jalani pacaran yang sehat, menyenangkan, dan saling menghargai. Gunakan waktu kalian untuk saling mengenal, baik saling mengenal satu sama lain juga teman-teman dan keluarga masing-masing. Have fun in love!

Comment