Bermain Motif Kotak-Kotak
Wednesday, 12 August 2015
LIFESTYLE
BERMAIN MOTIF KOTAK-KOTAK
0

Sama seperti motif garis, outfit bermotif kotak-kotak selalu menjadi tren setiap tahun, bisa di musim spring/summer ataupun fall/winter. Motif ini memang cocok dikenakan di segala musim dan bersifat unisex (bisa dikenakan oleh laki-laki dan perempuan), sehingga banyak penggemarnya.

Meskipun secara sekilas terlihat mirip, namun motif kotak punya bentuk dan nama yang berbeda. Motif kotak-kotak yang paling populer di antaranya adalah plaids, gingham, tartan, dan argyle. Tapi karena tahun ini gingham dan plaids yang lagi tren, jadi mari membahas dua motif ini.

Perbedaan yang paling terlihat dari keduanya adalah:

  • Gingham dan plaid memiliki karakteristik pola kotak berbeda terutama dari segi warna. Kalau gingham 'cuma' berpola kotak-kotak yang ditenun menumpuk secara simetris seperti papan catur, sedangkan plaids adalah punya motif garis dan kotak dengan beberapa kombinasi warna yang disusun menumpuk secara horisontal dan vertikal.
  • Motif gingham memiliki tekstur lebih ringan dan warna lebih lembut, sedangkan plaids memiliki tekstur lebih padat dan tebal serta warna kontras dan bervariasi.

Biar nggak bingung apalagi saltum saat memakai kedua motif ini, ikuti tips berikut ini.

  • Pilih item dengan model basic biar lebih gampang dipadupadankan.
  • Padukan item gingham dengan denim atau wol, untuk menampilkan kesan preppy dan kasual. Sedangkan untuk menampilkan kesan elegan dan chic, kenakan motif plaid dengan item berbahan sutera atau satin.
  • Motif kotak paling gampang dipadupadankan dengan motif apa saja, termasuk garis dan bunga. Bahkan, kamu bisa mengenakan motif gingham dan plaid dengan warna senada secara sekaligus tanpa kelihatan norak, asalkan masing-masing motif berbeda ukuran biar nggak saling mengalahkan. Pilih item mana yang ingin terlihat lebih menonjol.
  • Kenakan aksesori bermotif kotak seperti topi, syal, sepatu dan tas untuk memberi aksen gaya berpakaian santai dan modis.

Comment