Begini Cara Nunjukin Sayang ke Keluarga
Sunday, 18 February 2018
LIFESTYLE
BEGINI CARA NUNJUKIN SAYANG KE KELUARGA
0

Memperlihatkan perasaan nggak cuma harus ke pacar lho. Kita juga bisa nunjukin rasa sayang kita ke orangtua, kakak atau adik yang udah banyak berjasa selama ini. Kadang buat ngomong “I Love You” ke keluarga kok kayaknya awkward banget, tapi kita bisa ikutin tips di bawah ini buat ungkapin perasaan kita.

Siap Sedia Ketika Dibutuhkan

Pernah nggak Mama manggil kita untuk bantuin bawa belanjaan habis dari pasar? Jangan nunggu sampe Mama panggil berkali-kali ya! Pastiin kita langsung muncul ketika Mama manggil. Siap sedia juga bisa diaplikasiin pas adik kesulitan ngerjain PR. Bantu adik dengan ngajarin rumus-rumus yang agak susah ia mengerti. Ayah kena flu berat? Siapin sarapannya di kasur supaya ia nggak capek-capek harus ke ruang makan.

Spend Some Quality Time

Kadang quality time sama adik dan kakak bisa susah kita dapetin. Saat ada momennya, sempetin waktu kita supaya kita bisa tanya kabar mereka. Siapa tau, ada unek-unek yang mereka simpen dan nggak tau ke siapa harus curhatinnya. Jadiin quality time waktu untuk kita tau personality mereka dan jalin sisterhood/brotherhood yang lebih dekat. Show them that we actually care dengan berbagi waktu berkualitas seperti berenang atau masak bareng.

Ikutan Hobby Mereka

Dengan ngikutin hobi ayah seperti memancing, mungkin aja kita dapet skill baru yang kita nggak bisa sebelumnya.  Hobi Mama baking kue di dapur? Jangan cuman nyicipin, bantuin juga mama baking. Dengan begini, kita bisa sekalian nolong ayah atau mama ngelakuin hal yang mereka suka dari dulu, tapi karena nggak ada waktu, jadi terpaksa harus ditinggalin.

Nawarin Tebengan

Motor kakak mogok tapi harus segera pergi ke kampus untuk ujian. Saatnya kita nawarin kakak tumpangan kita. Nggak ada salahnya harus muter sekilo dua kilo, yang penting kakak tau kalo kita peduli sama dia dan nggak pengen dia fail in test.

Care about their routine

Ngingetin Mama minum obat atau ayah untuk bangun subuh olahraga udah jadi contoh kecil ungkapan sayang kita ke mereka. Mama pasti seneng karena udah diingetin dan ayah bisa lebih sehat berkat kita yang peduli sama rutinitasnya.

Nggak sulit kan untuk ungkapin sayang ke keluarga tanpa berkata-kata. Cukup dengan peduli dan show them with actions. Let's keep love in the air even in our homes!

Comment