Trend Oversized Tailoring
Monday, 25 September 2017
FASHION
TREND OVERSIZED TAILORING
0

Susah payah berolahraga dan makan makanan sehat, tentu kita kepingin memakai baju yang bisa show-off hasil kerja keras kita itu. Tapi, tunggu, karena tren fashion yang lagi hype sekarang justru adalah pemakaian baju-baju oversized, terutama setelan yang terdiri dari blazer dan celana pasangannya.

Tertarik mencoba tren ini? Simak trik cara memakainya.

  1. Blazer dan celana oversized merupakan pakaian yang bisa kita kenakan ke berbagai acara. Ukurannya yang besar dan longgar membuat tubuh kita tertutup dengan maksimal. Tampilan yang santun tapi tetap terkesan santai sehingga bisa dipakai baik ke kampus, jalan-jalan, ataupun ke kantor.
  2. Gaya pakaian serba longgar ini cocok dipakai pemilik bentuk tubuh apapun, mulai dari yang tinggi langsing seperti model, maupun petite dan curvy. Tapi, cewek bertubuh petite sebaiknya mengindari hem celana yang terlalu panjang, karena akan terlihat ‘tenggelam’. Sebaiknya, pilih celana cropped atau tanggung (letak hem sedikit di atas mata kaki) seperti yang dipakai Kendall Jenner.
  3. Supaya penampilan kita nggak terlihat terlalu resmi atau ‘serius’, pilihlah set setelan dengan warna yang muda atau cerah, seperti hijau toska yang dikenakan supermodel Doutzen Kores. Selain itu, kita juga bisa memilih set setelan dengan motif geometris yang berulang seperti garis-garis atau kotak-kotak. Pastikan bentuk motifnya minimalis dan tidak mencolok, ya!  
  4. Kunci memakai setelan berukuran besar di negara tropis adalah pemilihan bahan blazer dan celana. Harus yang tipis dan bisa mengayun mengikuti pergerakan tubuh kita. Misalnya, bahan kaus, katun tipis, atau sutra. Boleh juga memakai bahan-bahan kain khas celana, tetapi, pilih yang tidak memiliki serat kain yang tebal. Dengan begitu, tubuh tidak terlihat membesar dan kita juga nggak gampang merasa gerah.
  5. Hindari menumpuk terlalu banyak baju. Sebaiknya kenakan blazer bersama celana saja, atau dengan atasan pas badan berbentuk kaus, tank top atau singlet. Kalau lagi party, bisa juga di dalamnya kamu kenakan bralet atau kemben. Warnanya terserah, mengikuti warna blazer dan celana. Tapi, kalau tampilan minimalis yang super clean yang kita inginkan, warna putih atau hitam adalah pilihan yang paling ‘aman’.
  6. Supaya terlihat extra cool, gulung sedikit lengan blazer. Atau, naikkan kerah blazer ke atas. Kedua cara pemakaian itu akan menghasilkan penampilan yang effortless; terlihat cuek dan menarik, sekaligus mengesankan kalau kita ngerti fashion terkini. 
  7. Silahkan bermain dengan aksesoris. Pemakaian sneakers atau slip on akan menghasilkan penampilan sporty. Sedangkan pemakaian sandal hak datar berbentuk platform, slides, mules, atau selop, akan menghasilkan penampilan yang kekinian

Comment