Tips Packing
Wednesday, 22 February 2017
FASHION
TIPS PACKING
0

Sebagai cewek, nggak mungkin kita cuma bawa baju dan aksesori seadanya saat traveling. Beda acara, maka, akan berbeda pula baju dan aksesorinya. Supaya kamu nggak over-packing, ikuti beberapa tips dan trik berkemas yang mudah ini.

Baju
Menggulung baju bisa menghemat ruang karena baju jadi lebih padat. Bisa juga melipatnya seperti di lemari, tapi susun secara vertikal seperti barisan buku di perpustakaan. Teknik ini bikin kamu lebih gampang memilih baju di tempat tujuan. Atur penempatannya menurut hari pemakaian. Yang dipakai saat pulang sebaiknya disimpan di paling bawah.

Sepatu atau Sandal
Cukup bawa sepasang sepatu dan sepasang sandal yang cocok dengan tempat tujuan atau aktivitas di sana. Kalau traveling ke daerah dingin, bawa sepatu boots dengan lapisan penghangat di dalamnya. Manfaatkan area di dalam sepatu untuk menyimpan barang-barang atau aksesori berukuran kecil seperti kaus kaki atau produk dalam botol.

Pakaian Dalam
Susun bra yang mau dibawa menjadi satu tumpuk dan lipat talinya ke bagian dalam cup. Taruh tumpukan celana dalam di atasnya, lalu lipat hingga jadi satu. Selipkan tumpukan pakaian dalam itu di pojok koper atau di sela-sela baju.

Aksesori
Bungkus masing-masing aksesori dalam tisu supaya nggak saling membelit dan gampang diambil saat mau kamu pakai. Tempatkan di pouch khusus.

Alat Mandi dan Kosmetik
Sebelum memasukkannya ke pouch khusus, lapisi permukaan makeup bubuk dengan kapas sampai tertutup seluruhnya. Barang lain akan bersih dari serpihan blush on atau bedak padat. Untuk makeup cair atau losion, lebih baik jangan dibawa utuh. Ambil secukupnya, lalu pindahkan ke wadah lain yang lebih kecil. So, nggak ‘makan’ banyak tempat di koper.

Tas Barang Penting
Siapkan satu tas terpisah untuk tempat dompet, HP, kamera, aneka charger, tiket pesawat, KTP/paspor, yang bisa kamu bawa kemana-mana. Dengan begitu, kamu nggak ribet mengubek koper saat di bandara. Ke dalamnya, masukkan juga barang yang sewaktu-waktu dibutuhkan, seperti tisu, obat-obatan, pulpen, parfum, dan uang pecahan kecil.

Supaya Koper Muat Lebih Banyak?

  • Pilih baju berwarna netral seperti putih, hitam, abu-abu, atau krem, supaya gampang kamu mix and match.
  • Bawa pakaian multifungsi. Misalnya, legging olahraga yang cocok untuk jalan-jalan.
  • Selipkan aksesori tipis atau kecil seperti ikat pinggang dan scarf di sela-sela baju.
  • Jenis pakaian yang sekiranya akan ‘memakan’ banyak tempat di koper sebaiknya kamu pakai saat berangkat. Misalnya, jaket, topi, dan sepatu.
  • Ingat, makin tipis atau kecil barang yang kamu bawa, maka semakin banyak pula ruang tersisa di koper. Space untuk barang oleh-oleh jadi lebih banyak, kan?

 

Sumber foto : www.123rf.com

Comment