Suit Up!
Monday, 21 December 2015
FASHION
SUIT UP!
0

Girls, tren memakai suit (setelan) sepertinya akan terus berlanjut sampai akhir tahun ini, apalagi di negara 4 musim sudah memasuki musim fall/winter yang suhunya lebih dingin. Tapi kamu tetap bisa mengenakan setelan di negara tropis macam Indonesia, kok. Kuncinya, pilih bahan yang ringan dan tidak membuat gerah, seperti katun, linen, sutera, seersucker, dan fresco.

Tertarik membuat setelan? Simak dulu tips berikut ini untuk menghindari kesalahan:

  • Setelan yang bagus itu dipengaruhi oleh beberapa faktor, yang utama adalah bahan dan potongannya. Jadi kalau kamu ingin membuat setelan, pastikan bahannya berkualitas serta potongan dan jahitannya bagus dan pas.
     
  • Sebagai patokan pembuatannya, blazer-nya harus jatuh pas di bagian bahu, bagian lainnya bisa dibuat pas badan atau longgar sesuai keinginan. Sementara untuk celananya, ada baiknya kamu membawa sepatu yang kira-kira akan sering kamu kenakan bersama setelan itu untuk bisa menentukan panjang celana yang pas.
     
  • Untuk acara formal dan untuk ke kantor, pilih setelan dengan warna gelap tanpa motif atau motif yang ‘aman’, misalnya garis kotak-kotak lembut. Sementara jika ingin tampil kasual dan tidak kaku, pilih setelan yang berwarna cerah atau bermotif seru, seperti bunga-bunga, polkadot, bahkan animal print.
     
  • Untuk blazer model kotak (boxy), padukan dengan celana cropped model skinny. Sebaliknya, blazer yang pas badan bisa dipadukan dengan celana kulot atau yang berpipa lebar.
     
  • Jika ingin mengenakan setelan dengan sneakers, pilih celana dengan bentuk skinny atau paling tidak model lurus. Sebaiknya hem celana jatuh di mata kaki atau lebih pendek.

Comment