FASHION

Stylish Hijab & Modest Wear

Selasa, 29 Maret 2016
Stylish Hijab & Modest Wear

Ada berita seru, nih, buat para hijabbers! Sekarang makin banyak fashion brands dan retail stores di Indonesia dan internasional yang merilis baju-baju sopan dan lebih tertutup.

Looser & More Coverage

Koleksi trendi yang sering juga disebut sebagai “modest wear” atau “modest fashion” ini merebak karena populasi wanita-wanita muda Muslim di dunia (terutama di Asia, Timur Tengah dan Eropa) yang ingin memakai baju-baju stylish yang menutup aurat, makin besar.

Ciri-ciri modest wear antara lain: bentuknya lebih longgar (nggak membentuk badan), lebih tertutup, dan lebih panjang. Selain itu, beberapa koleksi modest wear juga mencakup hijab, ciput, syal, dan selendang untuk kerudung.

Uniquely Uniqlo

Uniqlo menggandeng desainer Muslim asal Jepang, Hana Tajima, untuk merancang sebuah modest wear collection yang nggak cuma bisa dipakai sama wanita Muslim, tapi juga wanita-wanita lain yang suka memakai pakaian tertutup.

Koleksi yang rilis pada Februari 2016 ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi yang ringan, adem, dan berwarna lembut, seperti marigold, taupe dan avocado green. Ada tunik, kebaya, baju kurung, jubah, maxi dress, celana dan rok, hijab, hingga ciput.
 

Other International Brands

  • Dolce & Gabbana (D&G)
    The Abaya Collection: The Allure of the Middle East tersedia di semua butik D&G di Timur Tengah, Paris, London, Milan dan Munich. Warna hitam dan krem mendominasi hijab dan abaya dari sutra, satin, dan renda.
  • Louella
    Ciri khas Louella adalah baju-baju tertutup yang chic dan berjiwa muda. Koleksi bestseller-nya antara lain maxi dress, jumpsuit, tunik dan maxi cardigans. Selain itu, ada juga berbagai jaket, sweater, celana, dan rok lebar bermotif.
  • Haute Hijab
    Spesialisasinya adalah scarves dan wraps. Dan supaya para hijabbers nggak perlu repot lagi mencari padanan baju, tersedia juga fashion items lain seperti maxi dress, atasan kimono, shirt dress, cardigan, sampai kaus.

 

Where to Shop in Indonesia?

  • Dian Pelangi
    Baju-baju rancangan Dian Pelangi selalu berwarna-warni cerah. Motif-motifnya juga kreatif dan berani, mulai dari motif tie dye yang universal sampai motif-motif kain khas nusantara seperti songket dan batik.
  • HijUp
    One stop shopping place buat hijabbers yang kepingin hunting berbagai produk buatan desainer-desainer muslim wear Indonesia. Isinya lengkap. Selain busana, ada juga aksesori penghias kepala (had piece, pin, jarum pentul), sampai mukena (praying set).
  • Meccanism
    Di kalangan artis lokal berhijab, style Zaskia Adya Mecca termasuk yang fashionable. So, nggak heran, brand busana muslimnya ini disukai hijabbers. Ciri khas Meccanism adalah busana dan kerudung muslim yang simpel, nyaman, dan elegan, tapi tetap terjangkau.
  • Zoya
    Sesuai sama filosofi “light and color”, baju-baju muslim di  Zoya easy to wear, easy to match, colorful, dan up-to-date dengan tren mode dunia. Meski kerudung adalah produk unggulan, Zoya tetap menyediakan busana dan aksesori.