Sentuhan Eksotik dengan Outfit Etnik
Monday, 21 December 2015
FASHION
SENTUHAN EKSOTIK DENGAN OUTFIT ETNIK
0

Sebagai warga negara Indonesia, kamu patut berbangga dengan kekayaan budaya di negara ini. Kain-kain tradisional yang cantik dan motif unik pada perhiasan membuat banyak orang asing terpesona.  Salah satu cara kamu mengapresiasinya adalah dengan mengenakan outfit etnik khas Indonesia ini pada berbagai kesempatan.

Nggak hanya pada saat-saat spesial atau perayaan hari besar nasional, mengenakan baju etnik bisa kamu lakukan sehari-hari, lho. Tinggal mix & match yang tepat supaya terlihat modern.

  • Padukan outfit etnikmu dengan sesuatu yang polos, misalnya celana etnik dengan blus polos atau gaun etnik dengan blazer polos. Untuk pilihan warnanya, cukup ambil satu warna yang menonjol dari corak etniknya agar tampilan serasi. Atau kamu bisa pilih warna netral seperti putih, hitam, atau krem.
  • Bisa kok, kalau kamu ingin memadukan dua motif etnik yang berbeda, asalkan masih masuk dalam kelompok warna yang sama sehingga tidak bertabrakan. Kenakan aksesoris yang minimal agar penampilanmu tidak terlihat super meriah.
  • Untuk acara yang sifatnya formal, kamu bisa padukan gaya etnik dan klasik. Misalnya, padukan rok etnik dengan atasan blus berpotongan klasik dan simpel, atau blus etnik dengan celana bahan berpipa lurus dan sepatu pump.
  • Nggak harus lewat pakaian, nuansa etnik bisa kamu tampilkan lewat tas, sepatu, scarf, dan aksesori lainnya. Pilih aksesori yang sesuai dengan outfit-mu sehingga bisa mendukung penampilanmu secara keseluruhan.

Satu hal yang perlu kamu perhatikan, kain-kain tradisional ini punya nilai budaya yang tinggi bagi suku pembuatnya, jadi perlakukannya dengan hormat dan tidak sembarangan. Setuju ya, girls!

Comment