Playful Polka Dot
Monday, 19 October 2015
FASHION
PLAYFUL POLKA DOT
0

Setiap tahunnya, outfit bermotif polka dot selalu menjadi tren fashion. Nah, tahun ini outfit polka dot kembali muncul untuk koleksi resort yang identik dengan liburan. Nggak lama setelah itu, para selebritas dunia pun langsung mengadaptasi tren ini dan wara-wiri mengenakan outfit polka dot, baik di red carpet maupun untuk sehari-hari.

Polka dot nggak cuma bisa bikin penampilanmu lebih terlihat  girly dan youthful dalam berbusana, girls. Mau bergaya monokromatik atau penuh warna, polka dot mampu memberikan kesan retro yang elegan. Kamu dapat mengaplikasikan motif ini sebagai aksen pemanis yang super adorable di tas, sepatu, dan aksesori lainnya.

Karena selalu tren, nggak ada salahnya kamu punya satu outfit polka dot. Tapi ikuti dulu panduan memilih outfit polka dot supaya pas untukmu.

  • Jika kamu mempunyai tubuh yang besar, sebaiknya pilih motif bulatan berukuran kecil dengan warna dasar gelap seperti hitam atau navy blue agar tubuhmu tidak terlihat membesar. Sebaliknya, jika mempunyai tubuh yang mungil, kamu bisa gunakan motif bulatan besar untuk memberi kesan tubuh lebih berisi.
  • Walau berkesan playful, tapi kamu bisa pakai outfit polka dot ke acara formal, lho. Caranya, pilih motif bulatan yang lebih kecil dengan warna monokromatik. Padu padan warna cerah bisa kamu kenakan ke acara yang kasual dan semi formal.
  • Padankan polka dot dengan fashion item polos, misalnya dengan blazer atau kardigan polos jika gaunmu bermotif polka dot. Begitu pula dengan aksesori, pilih yang simpel saja agar tidak berlebihan.
  • Jika kamu pemberani untuk urusan fashion, kamu bisa padankan polka dot dengan sesuatu yang bermotif garis, bunga, atau kotak-kotak. Kuncinya, pilih yang warnanya senada dan nggak terlalu banyak detil.

Comment