Pantone Color Of The Year 2017 : Greenery
Friday, 26 May 2017
FASHION
PANTONE COLOR OF THE YEAR 2017 : GREENERY
0

Sama seperti tren fashion, tren warna juga selalu berganti. Di tahun ini, satu warna yang seru untuk dicoba adalah warna Greenery yang merupakan Pantone Color of the Year tahun 2017.
 

Warna yang Fresh
Greenery merupakan warna hijau dengan dasar kuning alias hijau kekuningan. Menurut Pantone Color Institue yang juga merupakan perusahaan yang bergerak di bidang warna di Amerika serikat, perpaduan warna hijau kekuningan seperti warna dedaunan ini mewakili keindahan alam pada saat musim semi.

Greenery juga dianggap sebagai warna yang akan memberikan kesegaran untuk penampilan karena menggambarkan semangat sekaligus merefleksikan ketenangan dan imajinasi.
 

Warna yang Stylish
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pantone Color of the Year biasanya jadi warna yang pouler di kalangan industri kreatif, termasuk juga para desainer. Beberapa rumah mode internasional yang sudah ‘memasukkan’ warna Greenery dalam koleksi Spring/Summer2017 mereka adalah Michael Kors, Lacoste, Kenzo, dan Emilio Pucci.

Masing-masing desainer merancang berbagai looks yang inspiring, lho. Kalau gaya personalmu adalah girly dan feminin, maka silahkan mencontek padu padan rok dan vest Greenery dengan atasan atau dress bermotif seperti pada koleksi Emilo Pucci dan Michael Kors. Sedangkan penyuka gaya sporty atau gaya minimalis, bisa mengambil inspirasi dari koleksi Kenzo dan Lacoste. Padu padan warna Greenery dari dua koleksi itu cocok dipakai untuk daily outfits.
 

Biar Nggak Saltum
Rules lain yang harus kamu tahu dalam memakai warna Greenery adalah bagaimana memadu-madankannya dengan warna lain. Coba beberapa tips ini, ya:

  • Untuk yang nggak nyaman memakai warna Greenery sebagai warna dominan, kamu bisa memakainya sebagai warna sekunder lalu memadukannya dengan warna netral seperti putih, abu-abu, cokelat khaki, hitam, atau warna-warna pastel.
  • Untuk tampilan yang lebih stand out, padukan warna Greenery dengan warna kuning mustard, oranye muda, hot pink, atau warna-warna hijau juga.
  • Warna Greenery yang polos juga cocok dipadukan dengan motif floral, stripes, polkadot, bahkan abstrak. Kuncinya; harus berani PeDe!
     

Foto : Berbagai sumber

Comment