Padanan Baru Si Kutu Baru
Friday, 22 April 2016
FASHION
PADANAN BARU SI KUTU BARU
0

Di antara berbagai model kebaya, kutu baru sedang jadi favorit. Kebaya jenis ini memang punya model yang relatif simple. Ciri khasnya adalah kain melintang di dada yang menghubungkan sisi kiri dan kanan kebaya.                                                                                                 

Sebetulnya kebaya kutu baru sudah lama eksis. Dulu sebagian besar wanita Jawa memakainya. Tapi kini, banyak sentuhan gaya modern yang membuat kutu baru makin eksis.                                                                                                                    

Pakai Sama Apa?

Kebaya kutu baru paling berjodoh kalau dipakai bareng kain, terutama kain-kain Nusantara seperti batik, tenun, songket, dan seterusnya. Kainnya bisa dipakai dalam bentuk sarung atau diikat dengan berbagai teknik. Paduan ini terutama paling cocok dipakai ke acara-acara formal dan semi-formal seperti resepsi pernikahan atau arisan.

Tapi biar kelihatan lebih fresh, cobalah untuk keluar dari zona nyaman. Caranya dengan memadukan kebaya kutu baru dengan berbagai jenis bawahan modern, seperti:

  • Celana pipa lebar/kulot. 
    Karena bentuk celana ini lebar, sebaiknya pakai dengan kutu baru berlengan pendek. Pastikan ukuran kebaya nggak terlalu ketat ataupun terlalu gombrong. Ukuran yang pas badan bakal bikin penampilanmu terlihat lebih chic dan kekinian, terutama kalau dipasangkan dengan celana berwarna polos dengan sepatu slip-ons atau sendal bersol tebal.                             
  • Harem pants. 
    Siluetnya yang edgy bikin kamu harus hati-hati dalam memadupadankan kutu baru dengan celana ini. Biar nggak kelihatan terlalu matchy-matchy, hindari memakai kutubaru yang warnanya sama persis dengan warna celana. Lalu, padukan dengan aksesori bergaya bohemian seperti sandal bertali atau perhiasan bernuansa etnik.
  • Celana jeans.
    Untuk acara santai, kutu baru cocok di-mix sama celana jeans. Warna denim yang tergolong netral cocok dipadankan sama kutu baru berwarna apapun, bahkan yang bermotif ramai sekalipun. Kalau mau lebih adventurous, pasangkan kutu baru dengan celana jeans berwarna. Tambahkan aksesori seperti kalung, gelang, atau balutan kain bercorak di pinggang.
  • Rok.
    Karena bentuk siluet kutu baru sangat simpel, rok bentuk apapun cocok dipakai bersamanya. Kuncinya adalah memilih rok yang sesuai dengan bentuk badan dan acara yang akan didatangi. Misalnya, untuk acara formal, pasangkan kutu baru dengan rok pensil. Untuk acara lebih santai, pasangkan dengan rok asimetris atau full skirt yang bervolume.

Kulit yang terawat akan membuat pemakaian kebaya kutu baru terlihat lebih menawan, apapun bawahannya. Jadi, rawat kulit setiap hari dengan Marina UV White Healthy & Glow Body Lotion yang mengandung Biowhitening Complex (Vitamin B3 & E, milk protein, dan pearl nutrient), dan Mineral Essence. Ditambah Triple UV Protection, kulit akan terlindung secara maksimal dan tampak lebih putih merata.

Comment