NiluhDjelantik Yang Penting Kualitas!
Wednesday, 22 February 2017
FASHION
NILUHDJELANTIK YANG PENTING KUALITAS!
0

Para fashionholics, terutama para pencinta sepatu, pasti sudah kenal dengan merek sepatu asal Bali yang sudah mendunia, yaitu Niluh Djelantik. Siapa sangka ternyata perjalanan pemiliknya, Niluh Putu Ary Pertami Djelantik (41 tahun), saat membangun brand tersebut ternyata cukup berliku. Yuk, kita simak ceritanya!

Gara-gara Sepatu Kekecilan
Tumbuh besar dalam keluarga dengan ekonomi yang terbatas membuat Niluh kecil tak pernah punya sepatu yang berukuran pas. Ibunya, seorang pedagang di Pasar Kintamani, Bali, selalu membelikan Niluh sepatu berukuran lebih besar supaya bisa dipakai lebih lama. Memang lebih hemat, tapi hal itu selalu bikin kakinya nggak nyaman. Supaya bisa dipakai, sepatu harus diganjal kapas atau kertas. Dan begitu ukurannya sudah pas, eh… sepatunya sudah keburu rusak...

Pengalaman masa kecil itu membuat wanita kelahiran Bali ini menyimpan cita-cita sederhana. Bila sudah punya uang sendiri, Niluh bertekad untuk membeli sepatu cantik dengan ukuran yang langsung pas di kakinya.

Tapi, ketika akhirnya mampu membeli sepatu sendiri, Niluh masih belum puas karena merasa sepatu-sepatu yang dijual di toko nggak nyaman dipakai. Maka, pada tahun 2003, Niluh memberanikan diri untuk membuka sebuah butik NILOU di kawasan Kerobokan dengan modal relatif minim. Sepatu yang dipajang di etalase pun cuma tiga macam saja!

Sepatu Handmade Berkualitas
Sedikit demi sedikit NILOU berkembang, sehingga pada 2008 berubah nama menjadi Niluh Djelantik. Semua sepatu-sepatu buatannya 100% dibuat oleh tangan. Dengan begitu, kualitasnya betul-betul terjaga sehingga nyaman ketika dipakai.

Niluh dan para pengrajinnya belajar sendiri cara membuat sepatu hak tinggi yang nyaman. Caranya cukup unik, lho… Niluh membeli sepatu mewah merek Manolo Blahnik dan Christian Louboutin, yang memang terkenal berkualitas tinggi dan nyaman di kaki walau digunakan selama lebih dari 8 jam, lalu menyerahkannya kepada para pengrajin untuk sama-sama dipelajari teknik pembuatannya.

Trik otodidak itu ternyata cukup manjur, karena sepatu-sepatu Niluh Djelantik terus populer. Bahkan, dipakai juga oleh selebritas dunia seperti Gisele Bundchen, Julia Roberts, dan Cameron Diaz. Selain itu, berbagai media massa seperti Majalah SWA, Femina, Tempo, Gatra, Fortune, dan Forbes, juga mengakui prestasinya.

‘Curi’ Inspirasi dari Niluh
20 cewek beruntung telah mengikuti workshop bersama Niluh Djelantik saat rangkaian acara Marina Beauty Journey 2016 di Bali. Tunggu kejutan seru lainnya di Marina Beauty Journey 2017, ya. Jangan sampai ketinggalan!

 

Sumber foto : www.niluhdjelantik.com, www.zimbio.com

Comment