Mix & Match: High Waisted Jeans
Tuesday, 24 May 2016
FASHION
MIX & MATCH: HIGH WAISTED JEANS
1

Salah satu bagian dari tren outfit dekade ’90-an adalah high-waisted jeans, sering juga disebut high-rise jeans. Celana jeans ini memiliki garis pinggang yang tingginya sampai ke pinggang, tidak seperti celana jeans low-rise yang garis pinggangnya rendah sampai di pinggul bawah.

High-waisted jeans punya banyak nilai plus, lho. Yang pasti, kakimu terlihat lebih panjang. Selain itu, garis pinggangnya yang tinggi membuat tubuhmu terlihat lebih berbentuk karena pinggang punya lingkar yang lebih kecil daripada perut dan pinggul. Keunggulan lainnya, high-waisted jeans membantu menutup perut sehingga perut terlihat lebih rata.

Namun mengenakan high-waisted jeans harus dengan cara yang tepat. Kalau mix & match-nya kurang tepat, kamu bisa terlihat seperti memakai celana ibu-ibu yang garis pinggangnya juga tinggi. Yuk, ikuti dos & don’ts-nya berikut ini.

Dos

  • Saat memakai high-waisted jeans, kamu tentu ingin memperlihatkan bentuknya. Kalau tertutupi, apa bedanya dengan celana jeans biasa. Jadi, masukkan atasan yang kamu kenakan ke dalam jeans, jangan sampai menutupi bagian atas celana jeans-mu.
  • High-waisted jeans paling pas dipadukan dengan crop top. Kalau kamu kurang nyaman memperlihatkan kulit, kamu bisa kenakan tank top atau kamisol warna nude/kulit yang dimasukkan ke dalam celana, baru kenakan crop top.
  • Kalau kamu punya high-waisted jeans model skinny, kenakan bersama atasan simpel lalu lapisi dengan luaran yang panjangnya minimal menutupi pinggul dan pantat, bisa oversized jacket, kardigan, atau blazer. Tres chic!
  • Pilih ukuran yang pas dengan tubuhmu, jangan terlalu ketat tapi jangan pula terlalu besar. Jika terlalu ketat, maka perutmu malah akan terlihat besar, sementara jika kelonggaran, maka kamu terlihat seperti memakai celana jeans ibu-ibu.  

Don’ts

  • Mengenakan high-waisted jeans yang memiliki banyak detil, terutama di bagian pinggang. Ini akan memberi volume di bagian atas sehingga perutmu akan terlihat besar. Jika ingin mengenakan ikat pinggang, pilih yang minimalis dan tidak lebar.
  • High-waisted jeans dengan garis pinggang yang terlalu tinggi, bahkan sampai di lingkar bawah payudara, akan membuat tubuhmu terlihat tidak proporsional. Pilih yang tinggi garis pinggangnya antara 1-3 cm di atas pusar.

Hindari mengenakan atasan yang terlalu ramai dan banyak detil, seperti ruffles dan lapisan bertumpuk-tumpuk, karena akan membuat tubuh bagian atasmu ‘penuh’. Sebaiknya pilih atasan yang simpel. Jika ingin lebih meriah, bisa pilih atasan dengan motif, warna, atau gambar yang seru.

Comment