Mix & Match: Ethnic Harem Pants
Friday, 26 May 2017
FASHION
MIX & MATCH: ETHNIC HAREM PANTS
0

Bosan selalu pakai celana jeans setiap hari? Yuk, variasikan gayamu dengan memakai bawahan harem pants bermotif etnik. Celana ini nggak cuma keren tapi juga nyaman dikenakan karena bentuknya yang longgar. Selain itu, celana ini juga cocok dikenakan oleh bentuk tubuh apapun, bahkan untuk cewek yang punya pinggul lebar sekalipun.
 

Kalau dilihat dari bentuknya yang baggy dari atas sampai bawah lalu menyempit di bagian pergelangan kaki ini, harem pants mirip dengan celana salwar yang merupakan pakaian tradisional masyarakat India. Biasanya, celana salwar dikenakan satu set dengan tunik yang ada belahan di bagian pinggir, sehingga bentuk dan detil celananya bisa tetap terlihat.
 

Nah, kamu juga bisa mengenakan harem pants dengan sentuhan etnik seperti celana salwar. Caranya, pilih celana yang berbahan batik, tenun, atau wastra lainnya, lalu kenakan dengan gaya modern masa kini. Kalau bingung mix & match-nya, ikuti aja tips berikut:
 

  • Karena ethnic harem pants sudah penuh motif, padukan dengan atasan yang berwarna solid atau polos. Begitu juga jika celanamu punya detil seperti lipit, frill, simpul, atau kain yang menjuntai, pilih atasan yang minim detil agar tampilanmu tidak berlebihan.
  • Imbangi bentuk longgar harem pants dengan atasan yang pas badan (fitted). Kalau kamu paksakan dengan atasan yang terlalu longgar, maka kamu akan terlihat ‘tenggelam’.  
  • Ethnic harem pants cocok juga kamu padukan dengan atasan model crop top. Tapi kalau atasan cukup panjang, silahkan saja memasukkannya ke dalam celana.
  • Untuk menciptakan tampilan modern, kamu bisa memadukan celana ini dengan atasan jaket yang berstruktur seperti jaket berbahan kulit atau denim, atau tailored blazer.
  • Supaya kaki terlihat lebih panjang, kenakan sepatu yang memiliki hak tinggi atau bersol tebal (platform). Hindari sepatu yang sifatnya formal karena harem pants, kan, lebih ditujukan untuk gaya kasual.
  • Untuk menambah kesan etnik, kamu bisa kenakan celana bersama aksesori berupa gelang bangles, anting, kalung, atau ikat kepala bergaya etnik.
     

Foto : Berbagai sumber

Comment