Merayakan Lekuk Tubuh
Monday, 25 September 2017
FASHION
MERAYAKAN LEKUK TUBUH
0

Selama ini dunia fashion sering dikritik karena selalu menggunakan model-model yang super kurus, bahkan terlihat nggak sehat karena terlalu kurus. Beberapa fashion designers dan fashion brands pernah mendapat kritikan pedas karena merekrut model-model remaja yang terlihat terlalu kurus sampai tulang-tulangnya terlihat menonjol.

Pemilihan model-model yang super kurus dan cenderung bertubuh lurus ini telah lama menjadi standar di dunia fashion dan jadi acuan cewek-cewek yang ingin tampil fashionable. Nggak heran kalau banyak yang jadi menderita gangguan makan untuk mendapatkan tubuh sekurus mereka. Ngeri, ya!

Model Curvy Naik Daun

Setelah beberapa negara yang menjadi kiblat fashion, dimulai oleh Amerika Serikat dan disusul oleh Prancis, melarang penggunaan model perempuan yang super kurus untuk pemotretan dan runway, kini dunia fashion mulai berbenah. Model-model dengan tubuh yang lebih berisi dan memiliki lekuk tubuh mulai dilirik brands serta designers ternama.

Beberapa nama yang populer sebagai plus size models pun melenggang di atas runway Fashion Week Fall/Winter 2017. Di antaranya ada Ashley Graham, model cantik bertubuh berisi dan curvy yang paling nge-hits setahun terakhir ini. Ia terlihat memperagakan busana dari Michael Kors. Ada pula Candice Huffine, Alessandra Garcia-Lorido, Iskra Lawrence, Precious Lee, dan Saffi Karina.

Nggak cuma di runway, brand-brand fashion ternama juga banyak yang telah memilih model-model yang benar-benar bertubuh curvy sebagai model kampanye mereka. Misalnya saja Ashley Graham, Barbie Ferreira, dan Iman McDonnaugh untuk Prabal Gurung X Lane Bryant,  Jordyn Woods, Bree Warren, dan Barbie Ferreira untuk label Lovesick, Tara Lynn untuk Gloria Vanderbilt, serta Barbie Ferreira dan Lulu Bonfils untuk Forever 21 Plus.

Pelajari Tips & Triknya

Buat yang punya tubuh curvy dan berisi, nggak perlu iri sama si langsing karena kita juga bisa kok, tampil stylish dan fashionable. Caranya, ikuti tips dan triknya berikut ini:

  • Pakaian yang oversized karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar. Sebaliknya, pakaian yang ketat akan membuat tubuh terlihat lebih berat. So, pilih ukuran yang pas.
  • Pakai pakaian dalam yang tepat untuk membantu menegaskan bentuk tubuh dan menyamarkan bagian-bagian yang berlipat, terutama di bagian pinggang juga perut.
  • Kenali bentuk model pakaian seperti apa yang kita sukai dan cocok dengan bentuk tubuh kita. Dan yang utama, kita harus merasa nyaman dan percaya diri saat memakainya.

Nah, Girls, mulai sekarang sayangi tubuh curvy dan berisi milik kita, yuk! Selama kita sehat dan bugar, maka ukuran tubuh tidak jadi masalah. Kalau orang lain saja mulai belajar mengapresiasi tubuh kita, masa kita sendiri nggak? 

Comment