Menyiasati Tubuh Mungil
Wednesday, 13 January 2016
FASHION
MENYIASATI TUBUH MUNGIL
0

Punya tubuh mungil kadang menyulitkan saat memilih outfit yang sesuai. Pilihan outfit yang salah bisa membuat si pemilik tubuh mungil terlihat tambah mungil atau terlalu muda dan tidak dianggap serius oleh orang lain.

Ariana Grande, penyanyi mungil dengan tinggi hanya 1,53 m, punya masalah yang sama. Namun ia tidak membiarkan tubuh mungilnya membuat ia tampil terbatas. Ia malah punya signature look berupa mini dress yang dipadukan dengan heeled boots dengan tinggi selutut agar kakinya terlihat lebih panjang. 

Seperti penampilannya saat menghadiri sebuah after party MTV Video Music Awards 2015 beberapa waktu lalu. Ia mengenakan T-shirt dress mini yang dipadukan dengan boots selutut dan stocking setinggi paha. Outfit ini seru dan fun, sesuai dengan tema acara.

Nah, untuk pemilik tubuh mungil seperti Ariana, bisa coba tips & tricks berikut ini:

  • Pilih satu warna yang akan menjadi tema utama dari outfit-mu secara keseluruhan, mulai dari atasan, bawahan, sepatu, sampai aksesori. Gaya seperti ini bisa membuat seseorang terlihat lebih tinggi.
  • Hindari baju model oversized karena akan ‘menenggelamkan’ tubuhmu. Sebaiknya pilih baju yang ukurannya pas di badan, bisa model fitted atau semi-fitted
  • Kecuali kamu memiliki kaki yang langsing, seperti Ariana, hindari mengenakan gaun, rok, atau celana yang terlalu pendek. Ujung bawahan yang terlalu pendek jatuh di bagian paha yang paling lebar sehingga kakimu terlihat aneh. Boleh jika ingin mengenakan gaun, rok, atau celana yang lebih pendek, namun tutupi kaki dengan stocking atau tights.
  • Kenakan sepatu berhak tinggi. Ini jadi cara paling mudah untuk menambah tinggi badan. Bisa sepatu/sandal model stiletto, wedges, heeled boots, atau platform pumps.
  • Untuk membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi, tata rambut bergaya ekor kuda atau cepol di atas.

Comment