Liburan Gaya dengan Tren Terkini
Wednesday, 22 February 2017
FASHION
LIBURAN GAYA DENGAN TREN TERKINI
0

Ada begitu banyak kesempatan untuk berfoto selama liburan. Mulai dari foto selfie jarak dekat sampai foto seluruh badan untuk memperlihatkan Outfit of the Day (OOTD) dengan latar pemandangan yang belum tentu kamu datangi lagi seumur hidup. Makanya, sayang kalau kamu nggak tampil maksimal, girls!

Rata-rata treveler cewek yang melancong ke tempat-tempat wisata di area perkotaan lebih suka memakai celana jeans panjang yang dipadukan dengan kaus. 'Seragam wajib' itu dipasangkan lagi dengan sepatu sandal atau sneakers. Alasannya? Biar nyaman dan nggak ribet. Padahal, ada looks lain yang juga nyaman dan kasual tetapi tetap menunjukkan kalau kamu ngerti fashion!

Dua looks yang cocok untuk dipakai berlibur di area perkotaan adalah sporty feminine dan blue on blue. Keduanya memakai jaket bomber yang lagi nge-tren. Begini panduannya.

Sporty Feminine
Apakah itu? Kolaborasi baju-baju feminine dan sporty.

Kalau kamu rajin memerhatikan tren fashion dunia, pasti tahu kalau sejak tahun lalu, baju-baju sporty seperti jaket bomber, legging, dan sepatu sneakers lagi nge-hits banget. Nah, kalau dulu baju-baju itu dipakai dalam nuansa sporty yang murni, maka, tahun ini ada sedikit perbedaan.

Baju-baju sporty diadukan dengan baju-baju bernuansa feminine, seperti dress dan sepatu flat. Perpaduan dua elemen tersebut menghasilkan penampilan segar yang effortless.

Jangan takut untuk bereksperimen dengan model dan warna. Padukan jaket bomber bermodel maskulin namun berwarna pink pastel yang lembut dengan midi dress bermotif abstrak. Kuncinya adalah pemilihan motif yang berukuran kecil dan berulang, seperti motif-motif geometris. Tambahkan aksesori pendukung yang pas, seperti sepatu flat dengan detail pita.

Blue on Blue
Apakah itu? Kombinasi atasan dan bawahan berwarna biru.

Look ini mirip tren denim on denim. Bedanya ada pada bahan outfit yang nggak cuma dari denim, melainkan apapun yang berwarna biru. Warna biru dikenal sebagai warna yang kalem. Saat dipakai jalan-jalan, warna ini nggak akan bikin kamu terlihat terlalu mencolok. Untuk efek terbaik, sebaiknya padukan warna biru dengan satu warna netral saja, seperti putih.

Kenakan jaket bomber dari bahan parasut atau satin berwarna biru yang sedikit longgar atau nggak terlalu pas badan. Padankan dengan celana pendek denim, baju kaus atau tank top putih, dan sepatu sneakers putih yang juga lagi populer sekarang. Look ini paling cocok kamu kenakan saat mengeksplor kota atau melakukan tur obyek wisata dengan berjalan kaki. Saat cuaca sedikit panas, lepas jaket dan ikat di pinggang atau sampirkan di atas bahu. So chic!

Comment