Lambaian Rok Rumbai
Tuesday, 08 March 2016
FASHION
LAMBAIAN ROK RUMBAI
0

Tren rok rumbai (fringe) yang sempat nge-hits tahun lalu rupanya belum memudar. Tahun ini, ada model rumbai baru yang jadi favorit yang disebut sebagai car-wash pleats skirt, yaitu rok dengan lebar rumbai yang lebih besar. Sekilas, mirip rumbai pembersih yang biasanya ada di dalam mesin-mesin pencuci mobil.

Kalau rok biasa hanya punya satu atau dua belahan (slit), maka car wash pleats skirt punya banyak belahan yang akan membuka dan berayun setiap kali kamu bergerak atau berjalan. Semakin tinggi belahan, maka semakin banyak bagian kaki yang terekspos. Nggak heran, banyak fashionista yang menyukainya karena memberikan efek seksi yang modern.

Karena modelnya yang agak unik dan terbuka itu, maka kamu harus ekstra hati-hati saat mengenakannya. Berikut beberapa rules yang harus kamu ketahui:

  • Kalau ingin tampil lebih tertutup, pilih rok atau dress dengan belahan yang tidak terlalu tinggi. Atau, kamu juga bisa mengenakan rok ketat atau stoking di dalamnya. Alternatif lain, contek model baju yang dirancang oleh Edun di foto di atas. Bagian hemnya memiliki motif yang seakan-akan seperti rumbai car wash pleats.
  • Karena bentuk roknya sudah unik, maka sebaiknya kenakan bersama atasan yang model, warna, dan motifnya kalem. Perancang Christian Dior memadankannya dengan kemeja polos, sedangkan brand Opening Ceremony memadukannya dengan atasan boxy. Saat cuaca dingin, pasangkan rok dengan atasan turtleneck atau oversized sweater.
  • Untuk tampilan yang lebih sophisticated, kenakan rok dari bahan kulit atau tweed. Tekstur dan ketebalan kainnya lebih kaku, sehingga belahan rok nggak akan terlalu terbuka saat kamu bergerak. Cocok banget untuk dipakai ke acara yang sedikit formal.
  • Model rok ini cocok dengan alas kaki apapun, mulai dari sandal, flat shoes, sneakers, high heels, hingga ankle boots. Namun, hindari sepatu atau sandal dengan sol dan hak yang terlalu tebal. Area kakimu bakal terlihat terlalu ‘penuh’.
  • Sering-sering memakai rok ini, tentunya area kakimu bakal sering terekspos terik sinar matahari. Biar nggak cepat gerah, usapkan Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion di seluruh bagian kaki dan tubuh. Gel-nya yang cepat meresap dan nggak lengket mampu memberi hidrasi dingin di kulit, sementara kandungan seaweed, lime, dan Vitamin B3 membantu melembapkan dan mencerahkan kulit. Kandungan UV Protection-nya menjaga kukit dari paparan sinar UV. Kulit jadi segar, nyaman, dan terlindungi.

Comment