Kuis : Siapakah Fashion Icon Ini?
Wednesday, 13 January 2016
FASHION
KUIS : SIAPAKAH FASHION ICON INI?
0

Di dunia fashion, ada banyak sosok dan nama-nama ngetop yang menjadi trendsetter di eranya masing-masing. Namun nggak banyak yang berhasil menjadi fashion icon dan selalu dikenang sepanjang masa karena gaya mereka yang unik dan menjadi ciri khas yang tak tertandingi.

Nah, saatnya uji wawasan kamu tentang fashion. Yuk, tebak siapa fashion icon yang digambarkan dari penjelasan berikut ini!

  1. Perancang busana ini berasal dari Perancis dan sukses mengguncang dunia mode di dekade ’20-an. Ia sukses mengubah gaya berpakaian para perempuan pada masa itu menjadi lebih modern. Ia merancang outfit perempuan yang lebih nyaman dikenakan (nggak pakai korset lagi!) yang bergaya sporty dan casual chic.
     
  2. Model asal Inggris ini muncul di berbagai majalah fashion pada dekade ‘60-an dengan menampilkan gaya rambut pixie, makeup mata dramatis, serta mini dress gaya mod yang ikonik. Gaya edgy dan androgyny rupanya telah menginspirasi Miley Cyrus dan Emma Watson untuk memiliki rambut pendek sepertinya.
     
  3. Disebut sebagai salah satu perempuan tercantik di dunia, aktris ini sering mendapat gelar ‘best dressed’ di berbagai acara. Ia juga menjadi muse bagi desainer Hubert de Givenchy yang sering kali mendesain busana untuknya. Sosoknya tampil ikonik dengan mengenakan little black dress saat berperan sebagai Holly Golightly di film ‘Breakfast at Tiffany’s’.
     
  4. Selebriti dari dekade ‘50-an ini yang terkenal dengan gaya dan penampilannya yang berani lewat bibir berlipstik merah menyala, eyeliner berbentuk sayap, dan gaya rambut blonde curls. Dengan cerdas ia memilih outfit yang tepat untuk tubuhnya yang curvy sehingga terlihat seksi sekaligus glamor. 
     
  5. Hadir di dekade ’80-an, penyanyi ini berhasil membuat gebrakan dengan gaya outfit-nya yang berantakan namun terlihat keren. Pelantun lagu ‘Material Girl’ dan ‘Like a Virgin’ ini mempopulerkan gaya outfit bertumpuk, mulai dari baju sampai aksesori. Salah satu gaya yang ia populerkan adalah mengenakan sarung tangan tanpa jari dari bahan lace.


Jawaban:
1.    Coco Chanel.
2.    Twiggy.
3.    Audrey Hepburn.
4.    Marilyn Monroe.
5.    Madonna.

Comment