Kembalinya Tren Ruffles
Tuesday, 24 May 2016
FASHION
KEMBALINYA TREN RUFFLES
0

Ruffles kembali menjadi favorit di tahun ini. Detil kerut yang bertumpuk ini ternyata nggak cuma bisa bikin penampilanmu lebih terlihat feminin, tapi juga bisa tampak edgy, elegan, dan klasik. Nggak heran kalau ruffles semakin digemari, karena banyak seleb Hollywood kerap terlihat mengenakan gaun desainer berdetil ruffles saat berlenggang di atas red carpet.

Awalnya, busana dengan detil ruffles populer di awal abad ke-19 pada zaman Victoria. Jika dulu ruffles hanya diaplikasikan sebagai detil pemanis di gaun pesta formal, kini aksen tersebut pun banyak dipakai pada outfit yang ready-to-wear. Bahkan aksesoris seperti tas dan sepatu pun ikutan mengadaptasi detil ruffles sebagai aksen.

Meski ruffles kembali ngetren dengan gaya yang lebih kontemporer, bukan berarti kamu bisa memakainya dari atas kepala hingga kaki. Karena adanya ruffles bisa memberi kesan bentuk tubuh jadi berbeda dari aslinya. Contek beberapa tips berikut biar nggak salah dalam memadu padankan pakaian berdetil ruffles:

  • Biarkan detil ruffles terlihat menonjol dan dominan di salah satu bagian tubuh saja. Padankan dengan sesuatu yang polos tanpa motif untuk menampilkan gaya minimalis yang chic, misalnya blus berdetil ruffles dengan celana kulot hitam polos.
  • Atasan off shoulder bermodel ruffles agak besar dan melintang di bagian dada bisa menjadi pilihan terbaik bagi si tubuh mungil atau kurus. Namun sebaliknya, jika kamu bertubuh besar atau gemuk, sebaiknya pilih atasan dengan aksen ruffles berbentuk vertikal di bagian dada untuk memberi efek memanjangkan tubuh.
  • Saat mengenakan gaun berdetil ruffles yang cukup berat, pastikan agar tetap proporsional dengan sedikit memamerkan kulit, misalnya dengan gaun sleeveless atau one shoulder untuk memberikan kesan lebih seimbang dan simetris.
  • Hindari apilkasi ruffles di pakaian bermotif atau memiliki detil ramai dan rumit. Padukan  dengan yang berwarna senada untuk menciptakan gaya monokromatik. Untuk gaya kasual, kamu bisa padukan dengan denim.

Kenakan aksesori berdetil ruffles saat atasan dan bawahan yang kamu pakai tampak polos dan nggak ada detil yang menarik perhatian. Pilih aksesori berwarna kontras agar terlihat menonjol.

Comment