Kembalinya Tren Monogram
Thursday, 27 October 2016
FASHION
KEMBALINYA TREN MONOGRAM
0

Jangan kaget saat melihat ada selebriti, model, dan fashion bloggers yang wara wiri mengenakan pakaian atau aksesori yang memperlihatkan nama atau inisial mereka. Diberi nama tentunya bukan karena takut tertukar dengan punya teman, tapi karena memberi nama atau inisial di salah satu fashion item itu sedang tren. Istilahnya adalah monogram.

Beberapa fashion brand ternama sudah menyediakan jasa untuk membuat monogram di produk mereka lho, misalnya brand Madewell untuk produk celana dan jaket denim (seperti yang dikenakan Emma Roberts), Burberry untuk backpack, scarf, dan cape.

Kalau lebih suka membuat monogram sendiri untuk barang-barang kita, sudah banyak fashion brand yang menyediakan stiker dan pin alfabet yang bisa kita tempelkan di tas atau sepatu, seperti yang dilakukan oleh Chiara Ferragni. Di antaranya ada stiker alfabet dari Anya Hindmarch dan pin alfabet dari Proenza Schouler.

Pengen tampil gaya dengan pakaian, tas, atau sepatu yang di-monogram? Bisa. Tapi ikuti tips dari WhoWhatWear ini dulu, ya…

  • Pilih jenis huruf yang simpel dan mudah dibaca. Pilihan warnanya juga yang klasik aja seperti merah, putih, hitam, atau emas.
  • Jangan terlalu narsis dengan menaruh nama lengkap kita, cukup dengan inisial nama atau nama panggilan agar terlihat lebih cute.
  • Kalau tidak ingin terlalu menyolok, perhatikan ukuran huruf (sebaiknya kecil saja) dan penempatan monogram (di bagian pinggir atau yang tidak jadi pusat perhatian).
  • Ukuran huruf yang jumbo paling pas ditempatkan di bagian belakang jaket, terutama jaket sporty atau varsity. Kalau ditempatkan di bagian lain akan terlihat norak, apalagi kalau melintang di bagian dada.

Comment