FASHION

It's Time To Start Our Own Online Store

Selasa, 19 Desember 2017
It's Time To Start Our Own Online Store

In this digital era, we can do almost everything with internet. Apalagi buat belanja online, with just one click kita udah bisa dapetin barang yang kita mau. Well, nggak heran kalo kesempatan buat berbisnis di bidang ini punya potensi gede banget ke depannya. Ditambah lagi, sekarang ini online shopping is our new culture! Don’t think too much, it’s a great time to start our own online store!

PLAN OUR PRODUCT

To start our online store, all we really need is focus! Yup! Biar konsentrasi kita nggak pecah, better buat fokus ke satu bidang dulu. Determine the product we want! Walaupun serba online, produk yang kita jual nggak harus bersifat digital product kayak software, tools ataupun ebook. But, produk apapun yang bersifat fisik kayak fashion, beauty, or food juga bisa banget lho girls. What’s more important is, kita harus pahamin produk yang mau kita jual. Don’t ever choose a product yang nggak kita kuasai, it’s so wrong! Better buat ngejual produk-produk yang related banget sama kita and so easy to make any innovation of it! And, don’t forget to learn the product knowledge dari produk yang udah kita pilih ya.

START FROM SOCIAL MEDIA

To start our ‘fresh’ online store as a new beginner, social media is the best place to start our business. Maksimalin penggunaan sosial media yang ada kayak Instagram, Facebook ataupun platform e-commerce. Well, dengan begitu brand awareness buat produk kita slow but sure will be increase. Jangan lupa buat share detail information about the product. More tips, penggunaan foto dengan resolusi tinggi yang jelas dan eyecatching itu perlu banget lho buat menarik perhatian pembeli!

PROMOTION IS A MUST!

Walaupun terbilang baru, we have to be a trusted seller for our buyer! Strategi promosi emang jadi hal yang penting dan urgent banget. Buzzer atau endorsement lewat public figure yang relate sama produk kita juga bisa jadi good option to create more awareness. Another tips, say no to spamming selama kita promosi! Just use social media as wisely! Selain ngeganggu, dengan spamming justru bikin citra online store jadi nggak classy. Well, pasang online ads di beberapa sosial media juga bisa kita jadiin marketing strategy yang impactful!

BUILDING THE WIDEST NETWORK

Building a widest network itu super penting to our lifetime business, karena dengan ini kita bisa open our ‘next door’ bigger and bigger. Karena semakin banyak kita bangun relasi dan community, makin banyak juga benefit yang kita dapetin. Wajib banget buat datengin exhibition, bazaar, workshop, or big event yang berhubungan sama produk kita. Dengan begitu kita bisa dapetin banyak temen yang punya interest yang sama kayak kita. Selain buat sharing, siapa tau kita bisa kolaborasi, atau bikin event or bazaar bareng!

GROW IT WITH OFFICIAL WEBSITE

Well, kalo bisnis kita udah berkembang saatnya to create our official website. Selain terarah, our target buyers are also bigger! yang tadinya cuma domestic area aja, tapi lewat websitebisa berkembang luas sampe ke mancanegara! Nah, kalo produk kita udah dikenal luas and has big enthusiasts, sah-sah aja kalo kita mau create something new lewat inovasi dan varian-varian produk terbaru di website kita.