Hijab Traveler Outfit
Wednesday, 22 February 2017
FASHION
HIJAB TRAVELER OUTFIT
0

Yayyy… libur tiba! Saatnya untuk bersantai dan mengeksplorasi destinasi liburan favorit!

Untuk yang memakai kerudung atau hijab, kegiatan packing harus lebih cermat karena ada pakaian dan aksesori ekstra yang harus dibawa. Kuasai juga trik mix and match yang praktis ini supaya kamu bisa tetap tampil stylish.                       

  • Sesuaikan pakaian dengan daerah atau cuaca di tempat liburan. Bagi yang akan pergi ke daerah dingin, outerwear seperti kardigan, jaket, atau mantel, akan menghangatkan sekaligus menjadi pakaian penambah gaya. Sebaiknya siapkan dua outerwear dengan model yang paling kekinian, misalnya kardigan maksi atau jaket bomber. Dengan begitu, foto-foto liburanmu nggak monoton.
     
  • Prinsip yang sama juga untuk yang ke daerah tropis. Tetap bawa outerwear seperti kardigan tipis atau kimono maksi dengan motif atau corak yang netral.
     
  • Kerudung bolak-balik lebih baik daripada pashmina panjang karena pashmina lebih ribet dan kurang praktis. Kerudung bolak-balik lebih gampang di-mix and match. Biar nggak kelihatan monoton, kenakan kerudung bolak-balik yang di sisi dalamnya terdiri dari dua warna atau motif yang berbeda.
     
  • Sebagai pasangan kerudung atau hijab, pilih ciput berbahan ringan dan adem yang berwarna netral, atau yang berwarna senada dengan warna kerudungmu.
     
  • Bawalah baju kaus (lengan panjang) atau manset (dalaman) yang juga berwarna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu. Tapi, bawa juga satu atau dua baju berwarna cerah agar look kamu (dan foto-fotomu!) tetap tampak ceria.
     
  • Pastikan baju dan manset terbuat dari bahan yang ringan, nyaman, dan mudah menyerap keringat. Kaus spandeks dan katun adalah bahan-bahan yang lentur dan berpori sehingga gampang bergerak sepanjang perjalanan.
     
  • Prinsip yang sama juga berlaku untuk bawahan. Pakai celana atau kulot yang praktis dan terbuat dari bahan yang juga nyaman seperti jeans, kaus spandeks, atau kargo.
     
  • Jangan lupakan aksesori khusus traveling, seperti sepatu sneakers atau sepatu olah raga, tas backpack,  dan kacamata hitam untuk menangkal silau.
     
  • Untuk memudahkan proses mix and match, gantung baju-baju, kerudung, bawahan, dan sepatu di dinding. Bila ada yang tidak bisa dipadupadan lebih dari dua kali, sebaiknya tidak usah dibawa. 

Sumber foto : berbagai sumber

Comment