Halo, Tas Mikro!
Friday, 26 May 2017
FASHION
HALO, TAS MIKRO!
0

It’s time to say hello to micro bags! Tas yang berukuran super mungil ini adalah salah satu aksesoris yang bakal jadi tren di sepanjang tahun 2017.

Tas mikro atau micro bags sering juga disebut nano bags atau baby bags. Bentuknya mini, bahkan hampir sekecil dompet, tetapi tetap punya gagang atau strap. Sejak tahun lalu, sederet high-end fashion brands seperti Dior, Fendi, Louis Vuitton, Hermes, Chanel, Gucci, Givenchy, dan Celine merilis micro bags dalam berbagai model.

Tren tersebut langsung disambut antusias oleh para selebritas dan fashionistas. Kakak beradik Gigi dan Bella Hadid, Kendall Jenner, Rihanna, Emma Roberts, Alexa Chung, dan Chiara Ferragni adalah beberapa contoh it girls di Hollywood dan Inggris yang sering tertangkap kamera memakai micro bags, terutama saat off-duty.
 

Variasi Bentuk
Ada beberapa variasi model micro bags yang bisa kamu jajal, mulai dari crossbody, handbag, dan backpack. Diantara semuanya, tas tangan (handbag) dan selempang (crossbody) adalah model terfavorit karena so cute dan mudah dipadu padankan dengan outfit apa saja.

Nggak hanya mempermanis penampilan, tas ini juga bisa jadi pilihan saat kamu lagi nggak mau ribet menjinjing banyak bawaan. Bentuk dan ukurannya yang mini bikin micro bags terlihat adorable saat ditenteng ke pesta atau saat nge-date.
 

Kurang Praktis
Di satu sisi, memakai micro bags memang akan membuat kamu tampak modis dan extra cute, tetapi, ternyata ada sisi lain yang nggak terlalu menguntungkan juga, lho.

Ukurannya yang kecil membuat kapasitas micro bags sangat terbatas. Paling banyak kamu cuma bisa membawa 3 sampai 5 barang, seperti smartphone, uang, kartu debit/kredit, dan kartu tanda pengenal. So, segala printilan makeup, tisu, kamera pocket, ataupun botol parfum dan body mist terpaksa harus tergusur untuk sementara,

Belum lagi, risiko gampang hilang atau tercecer di tempat umum. So, buat kamu yang ingin bepergian atau menghadiri suatu acara dengan memakai micro bags, sebaiknya tingkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati, ya!
 

Foto : Berbagai sumber

Comment