Gypsy Girl
Tuesday, 29 March 2016
FASHION
GYPSY GIRL
0

Salah satu yang khas dari para cewek Gipsi di Amerika adalah style mereka: memakai rok lebar yang panjangnya sampai menyapu tanah. Rok ini awalnya dipakai oleh komunitas Gipsi Roma atau Gipsi Rom dari India, yang diharuskan memakai rok panjang yang disebut bhairnivasni untuk menutupi bagian betis mereka.

Bentuk dan motif rok gipsi yang feminin ini juga masuk ke dalam radar para fashionista. Di dunia mode, rok gipsi dikenal dengan macam-macam sebutan, seperti rok boho, rok hippy, sampai rok peasant. Sempat booming di tahun 1970-an dan 2000-an, bentuknya ikut berevolusi sesuai jaman. Nggak selalu panjang, warna dan motifnya pun makin seru.

Biarpun panjang, rok ini tetap ringan karena terbuat dari bahan kain yang tipis. Nyaman dipakai karena longgar di bagian bawah dan cocok untuk segala cuaca. Kamu yang tertarik mencoba gaya ini, supaya tampil maksimal, padupadankan rok ini dengan:

  • Peasant blouse. Untuk mendapatkan a total boho look, rok gipsi paling pas dipakai bareng blus dengan aksen bordir ini. Pasangkan rok bermotif dengan blus berwarna polos, begitu pula sebaliknya. Biar nggak kepanasan, pilih blus yang berlengan pendek.
  • Off-shoulder blouse. Bisa yang longgar maupun ketat, tergantung look yang kamu mau. Kalau mau terlihat lebih modern, pakai yang pas badan. Paduan yang kontras antara rok lebar dan atasan yang membentuk badan akan membuatmu kelihatan lebih chic.
  • Crochet tank top. Pola rajut yang unik akan memberi tambahan detail yang unik. Apalagi kalau tank top-nya berwarna cerah atau memiliki kombinasi warna yang seru. Ingin lebih seksi? Cobain cropped crochet tank top yang membuka di bagian perut atau crochet tank top berpola rajut jarang dengan kemben di bagian dalam.
  • Sendal atau wedges bertali. Terutama yang bertali-temali sampai ke atas mata kaki atau sampai membelit ke betis. Pilih sandal bertali berwarna nude, hitam atau nuansa warna cokelat untuk tampil lebih natural.
  • Mini sling bag. Tas yang berukuran terlalu besar akan ‘tabrakan’ sama rok gipsi yang lebar. Jadi, pilih tas bahu bertali yang berukuran kecil. Biar makin kelihatan bohemian, pilih tas kulit dengan detail rumbai, tassel atau bordir.
  • Body chain. Kalung yang mengikat sampai ke pinggang dan punggung ini cocok dipakai bersama off-shoulder blouse dan crochet tank top. Kilau rantainya akan ‘mengintip’ dan bikin kamu lebih standout.
     

Attention: Pants Lovers!

Selain rok, a total gypsy look juga bisa kamu dapat dengan memakai berbagai fashion items di atas dengan celana gipsi. Sama seperti rok gipsi, celana jenis ini longgar dan terbuat dari bahan kain yang adem. Bagian pinggangnya terbuat dari karet sehingga elastis.

Comment