Gempita Pesta Mode Fashion Week
Wednesday, 22 February 2017
FASHION
GEMPITA PESTA MODE FASHION WEEK
0

Fashion week adalah event terpenting di industri mode dunia saat ini. Di sinilah tempat lahirnya tren-tren mode yang akan menyebar ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia. Jadi, setiap fashionistas perlu tahu cerita di balik pesta mode paling meriah ini.

Pameran Hasil Karya
Kalau seniman menghasilkan sebuah pameran dan musisi menelurkan album, maka Fashion Week adalah ajang para desainer untuk memamerkan koleksi terbaru mereka.

Koleksi itu biasanya memiliki tema tertentu dan berisi desain-desain pakaian yang inovatif. Bisa berupa pakaian untuk musim dingin (Autumn/Winter) atau pakaian untuk musim panas (Spring/Summer).

Fungsi penting lain dari acara ini adalah sebagai ajang berjualan para desainer dan rumah mode. Mereka berharap para penonton yang terdiri dari para pelaku industri mode (distributor, buyer, konsumen, dan kalangan media massa) naksir sama karya mereka, lalu membelinya atau mengulasnya di berbagai media massa.

Empat Kota Utama
Dari seluruh kota penyelenggara Fashion Week di dunia, Paris, Milan, London, dan New York disebut-sebut sebagai the big four. Keempat kota tersebut adalah pusat mode dunia saat ini.

Masing-masing kota tersebut memiliki ciri tersendiri, lho! New York Fashion Week kental dengan baju-baju sportswear, sedangkan London Fashion Week terkenal dengan desain baju yang edgy. Di Italia, Milan Fashion Week memiliki rancangan bernuansa sophisticated, sedangkan Paris Fashion Week terkenal dengan rancangan busana yang bernilai seni tinggi.

Pesta Mode Kota Jakarta
Hampir setiap kota besar di dunia memiliki fashion week, termasuk Jakarta lewat acara Jakarta Fashion Week (JFW). JFW sudah digelar sejak tahun 2008 dan konsisten menghadirkan karya-karya terbaik desainer Indonesia.                         

Setiap tahun, jumlah desainer dan show yang tampil di JFW terus bertambah. Tex Saverio, Dian Pelangi, dan Anne Avantie, adalah beberapa nama desainer yang pernah tampil di sana.

Sumber foto : www.123rf.com

Comment