Gaya Seru Para Street Styler
Wednesday, 22 February 2017
FASHION
GAYA SERU PARA STREET STYLER
0

Selama acara Fashion Week di berbagai negara, perhatian nggak cuma terfokus pada baju-baju terbaru rancangan para desainer saja, girls. Kehebohan juga terjadi di luar venue, dimana banyak street stylers yang mencuri perhatian karena mamakai berbagai outfit keren.

Siapa Saja Mereka?
Kebanyakan dari mereka merupakan pekerja industri mode dan media massa yang menonton acara-acara Fashion Week seperti para fashion stylists, fashion bloggers, fashion editors, fashion buyers, media personalities, dan juga para public figures.

Penampilan yang sangat fashionable menjadikan mereka sebagai mangsa empuk kamera-kamera paparazzi dan para fotografer mode. Gaya para street stylers direkam dan ditayangkan di media-media massa. Banyak pula dari mereka yang menjadi trendsetter karena dianggap memiliki selera dan kemampuan styling (penataan gaya) yang inovatif.

Beda Kota, Beda Gaya
Foto-foto di atas adalah contoh empat gaya street style dari empat kota penyelenggara Fashion Week Fall/Winter 2016 selama bulan September dan Oktober 2016 yang lalu. Dua tren yang senada adalah pemakaian rok atau gaun pendek, dan outerwears penangkal dingin. Meski begitu, masing-masing kota memiliki ciri gaya tersendiri, yaitu:

London
Cuaca yang kerap berkabut tak membuat para street stylers di sana kutan kelabu. Mereka justru tampil kinclong dengan baju beraneka warna, termasuk warna-warna metalik. Namun, suhu kota yang dingin membuat para street stylers tetap membungkus tubuh dengan aneka outerwears seperti jaket bomber atau mantel panjang.

Milan
Street stylers di Milan setia dengan penampilan khas negara Italia yang chic dan elegan. Baju-baju berpotongan clean, minimalis, namun modern, dipadukan dengan atasan berwarna netral seperti abu-abu, hitam dan biru tua. Tak ketinggalan sepatu super stylish seperti boots dari bahan kulit  dan beludru.

New York
Warga kota New York terkenal memiliki ciri khas street style yang unik dan lebih sporty dibandingkan kota-kota penyelenggara Fashion Week lainnya. Begitu juga gaya para street stylers-nya. Mereka berlomba tampil nyeleneh dengan melakukan trik mix ‘n match pada aneka kaus, rok, outerwears, sepatu, tas, dan aksesoris rambut. There are no rules here!

Paris
Gaya Parisienne chic yang khas tampak jelas pada penampilan para street styler kota ini. Gaya busana mereka sangat artistik dan fashion forward dengan ciri khas padu padan warna dan motif yang ‘berani’. Cuaca yang dingin juga membuat street stylers ramai-ramai mengenakan mantel, meski di dalamnya tetap mengenakan rok atau gaun pendek.

 

Sumber foto : Berbagai sumber

Comment