Gaya Maksimal dengan Budget Minimal
Wednesday, 22 February 2017
FASHION
GAYA MAKSIMAL DENGAN BUDGET MINIMAL
0

Siapapun pasti sebal kalau di saat-saat lagi kepingin  belanja berbagai fashion items yang lagi in, tapi keadaan dompet ternyata sedang nggak ‘bersahabat’. Jangan kehabisan akal, karena ada beberapa trik padu padan yang bisa menolongmu tetap punya gaya maksimal meski dibatasi bujet yang minim.

Harta Karun di Sudut Lemari
Taip kali merasa kehabisan baju, coba teliti isi lemari. Bisa jadi kamu menemukan ‘harta karun’ yang selama ini terlupakan. Misalnya, baju-baju yang sudah lama dibeli tapi belum pernah terpakai atau akseseoris pemberian orang yang baru beberapa kali terpakai.

Setelah itu, mulailah menyortir. Pisahkan baju-baju yang masih bisa dipakai dengan yang sudah tidak nge-tren. Pisahkan juga jenis-jenis outerwear seperti kardigan dan jaket dengan atasan atau kaus. Setelah itu, lakukan padu-padan yang tidak biasa.

Kombo Polos & Corak
Trik padu padan paling mudah untuk menciptakan penampilan baru dari barang-barang lama adalah memasangkan baju-baju polos dengan yang bercorak.  Misalnya, gaun hitam dengan duster bercorak bunga atau stripes. Kuncinya adalah memadankan baju-baju yang berada dalam satu kelompok warna yang sama atau memiliki elemen warna yang sama.

Kombo Kasual & Formal
Trik padu-padan berikutnya adalah kombinasi baju kasual dengan formal. Misalnya blazer dengan kaus oblong dan celana ripped jeans. Ide lain adalah memakai celana kulot berlipit dengan kebaya kutu baru longgar yang biasanya hanya sesekali kamu pakai ke acara resepsi.

Aksesoris, Pendukung Gaya
One of the easiest ways to mix and match is by accessorising. Misalnya, gaun hitam panjang yang membosankan pasti akan terlihat lebih fresh kalau dipakai bersama kalung etnik maksi. Celana denim juga akan terlihat lebih ‘hidup’ bila dipakai bersama ikat pinggang rumbai.

Remake, Re-glue or Re-colour
Saatnya berkreasi dengan pakaian lama. Siapkan gunting, benang jahit, lem kain, patches, pita, renda, kain perca, bola-bola pompom, dan juga daya kreasi dan imajinasimu. Dengan mendaur ulang, akan tercipta baju-baju ‘baru’ unik yang hanya satu-satunya di dunia.

Perawatan Diri Agar Tampil Maksimal
Percuma bila padu padan baju yang keren nggak kamu imbangi dengan penampilan kulit yang sehat, cantik, dan terawat. So, pastikan untuk merawat kulit setiap hari dengan body lotion yang mengandung bahan-bahan yang bermanfaat.

Untuk tampilan kulit glowing yang ‘mahal’, oleskan Marina UV White Hand & Body Lotion varian Bright & Fresh. Tak hanya melembapkan, namun juga menutrisi karena mengandung Biowhitening Complex dan perpaduan vitamin B3 & E, serta ekstrak buah lemon dan mulberry yang kaya vitamin C dan antioksidan. Plus, triple UV Protection sebagai perlindungan ekstra dari sinar UVA dan UVB.

 

Sumber foto : www.123rf.com

Comment