Gaya Biker Chic untuk Cuaca Dingin
Tuesday, 08 March 2016
FASHION
GAYA BIKER CHIC UNTUK CUACA DINGIN
0

Untuk menghangatkan diri selama musim hujan, ada banyak pilihan outerwear yang bisa kamu pakai. Salah satunya adalah motorcycle jacket atau moto jacket.

Sesuai dengan namanya, modelnya memang terinspirasi dari jaket para pengendara motor yang maskulin. Jenis jaket seperti ini juga seringkali terbuat dari bahan kulit, dengan aksen bulu di bagian kerah, serta detail studs di bagian-bagian tertentu. Saat dipakai, jaket jenis ini akan memberikan tampilan yang terkesan tangguh.

Semua elemen di atas tak perlu membuatmu ragu mencoba look ini. Kalau kehabisan ide, ‘curi’ saja gaya Dakota Johnson. Bintang film 50 Shades of Grey yang karirnya terus menanjak sejak tahun lalu ini sering banget memakai moto jacket dalam penampilan sehari-harinya.

Biar keren seperti Dakota, ikuti beberapa trik berikut:

  • Untuk mendapatkan tampilan biker chic yang modis, Dakota memadukan moto jacket dengan elemen-elemen lain yang tak kalah fashionable, seperti skinny jeans berwarna senada, sepatu boots bermotif, serta sunglasses berbingkai bulat. 
  • Moto jacket mudah dipadankan dengan bawahan apapun. Seperti jaket biasa, kamu bisa memasangkannya dengan celana jeans panjang, celana jeans pendek, rok mini, kulot, maxi dress, jegging, romper, hingga jumpsuit.
  • Supaya pemampilanmu nggak kelihatan terlalu maskulin, hindari jaket yang seluruhnya berwarna gelap seperti hitam. Sebaliknya, contoh gaya Dakota yang memilih jaket yang terdiri dari dua warna, yaitu hitam dan abu-abu. Sekarang pun sudah tersedia aneka moto jacket berwarna kalem atau cerah seperti pastel, krem, dan neon.
  • Biar nggak gerah, pilih moto jacket yang terbuat dari kulit imitasi. Jenis kain tersebut lebih tipis dan lebih ringan, sehingga kamu dapat memakainya dengan nyaman pada hari yang cerah sekalipun.
  • Kalau cuaca sedang tidak terlalu dingin dan hujan tidak terlalu deras, kamu bisa memakai variasi lain dari moto jacket, misalnya moto vest dan mantel panjang tanpa lengan. Kedua variasi outerwear tersebut cocok banget dipakai di iklim tropis.

Comment