Functional & Fashionable Backpack for School
Wednesday, 31 August 2016
FASHION
FUNCTIONAL & FASHIONABLE BACKPACK FOR SCHOOL
1

Wajar saat kembali masuk sekolah atau kuliah, kita ingin tampil dengan tas sekolah yang baru, apalagi kalau tas yang lama kondisinya sudah kurang bagus. Nah, karena tahun ini backpack sedang kembali nge-hits, nggak ada salahnya untuk kita jadikan pilihan. Apalagi modelnya semakin keren sehingga kita bisa tampil gaya ke sekolah/kampus.

Saat memilih backpack, ada beberapa hal yang sebaiknya kita pertimbangkan, misalnya ukuran, model, dan jenis bahannya. Semua tergantung dari banyaknya buku dan perlengkapan yang akan dibawa selama sekolah/kuliah. Selain itu, jika backpack ini rencananya juga akan digunakan untu gaul di luar sekolah/kuliah, pilihannya juga akan berbeda.

  • Ukuran. 
    Daya tampung sebuah backpack biasanya diukur dari volume, bervariasi antara 10-20 liter. Untuk menentukan ukuran backpack yang pas, pertimbangkan dulu barang apa saja yang akan kita bawa. Kalau di sekolah/kampus ada loker, tentunya barang yang dibawa bisa lebih sedikit sehingga bisa pilih ukuran backpack yang lebih kecil.
  • Bahan.
    Untuk membawa barang-barang yang berat, misalnya buku pelajaran dan laptop/tablet, lebih baik pilih backpack dengan bahan yang kuat seperti kulit atau polyester. Kalau ingin ransel kain yang sekarang sedang tren juga bisa, namun pilih yang berserat tebal seperti kanvas.
  • Model.
    Kita mungkin lebih memilih backpack yang terlihat cantik dan chic. Namun baiknya jangan cuma itu alasan memilih backpack, apalagi backpack untuk sekolah. Perhatikan strap bahu, sebaiknya pilih yang memiliki bantalan agar enak disandang jika bawaan kita berat dan banyak, juga nggak bikin punggung dan leher nyeri. Kalau bawaan kita cuma sedikit, nggak apa-apa pilih backpack dengan strap bahu biasa asal nyaman dikenakan.

Saat memilih backpack, sangat disarankan untuk kita coba dulu. Isi tas dengan barang-barang yang biasa kita bawa ke sekolah/kampus, lalu coba disandang. Kalau backpack terasa nggak nyaman dikenakan, berarti tas itu bukan yang pas untuk kita.

Take your time dan jangan terburu-buru memilih, karena backpack ini akan kita kenakan sehari-hari, lho. Memang nggak mudah mencari backpack yang stylish tapi juga nyaman dikenakan. Karena itu, sediakan waktu yang cukup untuk browsing dan memilih saat membelinya, ya.

Comment