Fashionably Modest
Monday, 21 March 2016
FASHION
FASHIONABLY MODEST
0

Ada berita seru, nih, buat para hijabbers! Kini makin banyak fashion brands internasional dan retail stores besar yang merilis koleksi modest wear yang sopan dan lebih tertutup.

Looser & More Coverage

Tren yang sering juga disebut sebagai “modest wear” atau “modest fashion” ini merebak karena populasi wanita-wanita muda Muslim di dunia (terutama di Asia, Timur Tengah dan Eropa) yang ingin memakai baju-baju stylish yang menutup aurat, makin besar.

Ciri-ciri modest wear antara lain; bentuknya lebih longgar (nggak membentuk badan), lebih tertutup (bagian dada sampai leher) dan lebih panjang (tertutup sampai ke pergelangan tangan dan mata kaki). Selain itu, beberapa koleksi modest wear juga mencakup hijab, ciput, serta syal dan selendang untuk kerudung.

Where To Shop?

Uniqlo

Uniqlo menggandeng desainer Muslim asal Jepang, Hana Tajima, untuk merancang sebuah modest wear collection yang nggak cuma bisa dipakai sama wanita Muslim, tapi juga wanita-wanita lain yang suka memakai pakaian tertutup.

Koleksi yang rilis pada Februari 2016 ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi yang ringan, adem dan berwarna lembut, seperti marigold, taupe dan avocado green. Ada tunik, kebaya, baju kurung, jubah, maxi dress, celana dan rok, hijab, hingga ciput.

Louella

Pendiri brand adalah Ibtihaj Muhammad, seorang atlet anggar dan duta olahraga muda asal Amerika Serikat. Selain olahraga, passion Ibtihaj yang lain adalah fashion. Ia mendirikan Louella karena menyadari susahnya mencari modest wear yang harganya terjangkau.

Ciri khas Louella adalah baju-baju tertutup yang chic dan berjiwa muda. Koleksi bestseller-nya antara lain maxi dress, jumpsuit, tunik dan maxi cardigans. Selain itu, Louella juga punya berbagai jaket, sweater, celana dan rok lebar bermotif yang desainnya juga menarik.

Haute Hijab

Spesialisasi Haute Hijab adalah scarves dan wraps untuk penutup kepala. Dari yang berwarna polos sampai yang bermotif cantik, ada. Bentuk serta ukurannya beragam, dan seluruhnya terbuat dari bahan-bahan kain yang berkualitas tinggi.

Duo pendiri, Melanie Elturk dan Ahmed Zedan, nggak mau para hijabbers repot mencari padanan baju untuk kelihatan chic setiap hari, sehingga mereka juga menyediakan fashion items lain seperti aneka maxi dress, atasan kimono, shirtdress, cardigan, sampai kaus.

Dolce & Gabbana

Bersamaan dengan peluncuran koleksi Spring/Summer 2016 mereka, brand premium dari Italia ini merilis koleksi modest wear berisi hijab dan abaya (jubah panjang semata kaki). Koleksi bernama The Abaya Collection: The Alure of the Middle East ini tersedia di semua butik Dolce & Gabbana di Timur Tengah, Paris, London, Milan dan Munich.

Warna hitam dan krem mendominasi koleksi yang terbuat dari sutra, satin dan renda. Beberapa signature print dari koleksi Spring/Summer 2016 Dolce & Gabbana juga muncul, seperti motif buah lemon, mawar, bunga daisy, dan polkadot. Mewah, tapi tetap youthful.

Comment