DIY: Dari T-Shirt jadi Tas
Monday, 19 October 2015
FASHION
DIY: DARI T-SHIRT JADI TAS
0

Kadang ada satu T-shirt yang jadi favoritmu, dan walau T-shirt itu sudah nggak layak pakai namun masih kamu simpan karena sayang. Daripada numpuk memenuhi lemari, lebih baik T-shirt ini kamu daur ulang jadi tas bahu yang bisa kamu bawa ke mana-mana.

Cara membuatnya sangat mudah, hanya butuh waktu kurang dari 30 menit. Teman-teman dari www.Handimania.com memberikan tutorialnya yang bisa membantumu melakukannya hanya bermodalkan T-shirt dan gunting. Yuk, coba!

Caranya:

  1. Balik T-shirt sehingga bagian dalam menjadi di luar, lalu lipat ke arah vertikal sehingga lengan kiri bertemu lengan kanan. Rapikan agar tidak ada bagian yang tertekuk atau berkerut.
  2. Gunting bagian leher (mengikuti lingkar leher) dan lengan sehingga T-shirt membentuk atasan tanpa lengan.
  3. Beralih ke bagian bawah T-shirt. Gunting bagian bawah tepat di atas jahitan. Setelah selesai, satukan bagian bawah T-shirt dan gunakan kain hasil guntingan untuk mengikatnya dengan kuat. Gunting sisa kain pengikat.
  4. Balik T-shirt ke kondisi semula (bagian luar kembali berada di luar dan ikatan dari nomor 3 ada di bagian dalam). Tadaaa… tas bahu dari T-shirt favoritmu pun siap digunakan.

Video tutorialnya bisa kamu lihat di: https://www.youtube.com/watch?v=_6Q8EGBBtug.

Catatan:
Ini hanya cara dasar membuat tas bahu dari T-shirt. Kamu bisa lho, membuat berbagai kreasi lainnya, misalnya dengan menambahkan payet atau dekorasi lainnya, membuat simpul unik di bagian tali bahu, atau membuat rumbai (fringe) di bagian bawah tas.

Have fun creating. girls!

Comment