Buttons Statement Necklace
Friday, 22 April 2016
FASHION
BUTTONS STATEMENT NECKLACE
0

Yuk, manfaatin barang yang tidak terpakai untuk jadi sesuatu yang menarik! Jika kamu punya beberapa kemeja yang sudah tidak terpakai, kamu masih bisa memanfaatkan kancing bajunya untuk dijadikan kalung unik, lho. Caranya membuatnya cukup mudah.

Bahan dan perlengkapan:
 

Buttons Statement Necklace

 

Satu set tang: tang potong, tang jepit, dan tang putar.
Meteran kain.
Rantai warna toska sepanjang 50 cm.
Rantai warna pink ukuran lebih kecil sepanjang 45 cm.
10 ring ukuran diameter 0,5 cm.
30 kancing jamur.

Cara membuat:

  1. Ukur panjang kalung yang kamu inginkan dengan meteran kain di sekitar leher. Potong rantai toska sesuai ukuran yang diinginkan. lalu potong rantai pink menjadi 3 bagian: 10 cm, 15 cm, dan 20 cm.

    Buttons Statement Necklace

  2. Sambungkan ujung ketiga rantai pink ke ujung rantai berwarna toska. Rantai pink akan terlihat bertumpuk tiga, yang paling pendek di atas sementara yang paling panjang di bawah.

    Buttons Statement Necklace

  3. Gunakan ring untuk menyatukan tiga kancing jamur sehingga berbentuk seperti bunga. Akhirnya akan terbentuk 10 bunga kancing.

    Buttons Statement Necklace

  4. Kaitkan ring bunga kancing ke rantai pink yang paling panjang. Atur penempatannya agar tersebar rata di sepanjang rantai dan tidak menumpuk di satu tempat.

Note: Kalau sulit mengumpulkan kancing jamur yang satu warna (putih semua atau kuning semua), kamu bisa campurkan semua kancing yang kamu temukan sehingga berwarna-warni. Hasilnya pasti jadi lebih meriah. 

Comment