Bold Polka Dots
Monday, 21 December 2015
FASHION
BOLD POLKA DOTS
0

Salah satu motif yang paling digemari di dunia fashion adalah polka dot. Motif ini berkesan fun dan girly, sehingga sangat cocok dikenakan untuk acara kasual atau semi formal. Sayangnya, jika pemilihannya kurang pas, outfit dengan motif ini bisa membuatmu terlihat kekanak-kanakan, apalagi jika bulatannya berukuran besar.

Ada beberapa cara untuk meng-upgrade gaun motif polka dot dari busana gadis kecil jadi lebih dewasa. Seperti gaun rancangan Valentino yang dikenakan oleh Hailee Steinfeld, yang terlihat fun namun tidak kekanak-kanakan. Ikuti tips berikut ini:

  • Pilih ukuran bulatan yang kecil untuk kesan klasik dan dewasa. Namun jika kamu ingin tampil muda dan fun, pilih ukuran bulatan yang lebih besar. Atau kamu bisa memadukan bulatan berbagai ukuran dalam satu gaun.  
  • Warna paling aman untuk membuatmu terlihat lebih dewasa dan elegan adalah paduan putih dan warna gelap, misalnya hitam, navy, cokelat tua, atau abu-abu gelap. Namun jika kamu ingin tampil lebih ceria, bisa pilih paduan merah-pink atau kuning-hijau.
  • Karena polka dot sudah terlihat meriah, padankan dengan aksesoris dengan desain minimalis. Seperti yang dilakukan oleh Hailee, yang memilih clutch dan sepatu simpel warna hitam untuk pasangan gaun polka dot-nya.
  • Untuk kamu dengan tubuh berisi dan besar, sebaiknya hindari ukuran bulatan yang besar karena akan membuat tubuhmu terlihat lebih lebar. Namun jika kamu tetap ingin mengenakannya, kamu bisa memadukannya dengan moto jacket atau luaran lainnya untuk meredam efek kuat polka dot besar.

Have fun with your polka dot dress, girls!

Comment