Bermain Warna Lewat Tren Color Block
Friday, 26 May 2017
FASHION
BERMAIN WARNA LEWAT TREN COLOR BLOCK
0

Di setiap ajang fashion week untuk koleksi Spring/Summer, gaya color block selalu muncul. Nggak heran, karena gaya ini memang pas banget untuk kita kenakan saat musim panas, karena terlihat cerah dan playful dengan berbagai warna.

Pada tahun 2017 ini, gaya color block menjadi tren yang banyak dipilih oleh para desainer ternama, di antaranya Valentino, Sonia Rykiel, Mara Hoffman, Rochas, Hugo Boss, Marques’ Almeida, sampai ke brand fashion ritel seperti Topshop, Port 1961, dan MSGM.

Aplikasinya kali ini cukup beragam. Ada yang memadukan dengan gaya lain yang sedang menjadi tren, seperti Valentino yang memadukan color block berbentuk panel dengan busana berbahan sheer dan metalik, Sonia Rykiel yang membuat color block bergaris, dan Mara Hoffman yang membuat color block dari berbagai variasi warna dengan warna netral.

Nah, buat yang ingin mencoba gaya color block, ada baiknya kamu pelajari dulu tentang prinsip color block dan ikuti paduan tips memakainya.

  1. Color block terbagi menjadi tiga teknik, yaitu :
    Monokrom: Outfit yang menggunakan satu warna tapi bervariasi. Misalnya: Warna biru yang bervariasi mulai dari navy, baby blue, biru muda, teal, dan biru langit.
    Terpisah: Beberapa potong pakaian (atasan, bawahan, outerwear) yang memiliki warna-warna berbeda lalu dipadupadankan. Biasanya 2 sampai 4 warna. Misalnya: Atasan berwarna kuning, rok warna merah, dan jaket warna denim.
    Hanya satu: Satu fashion item saja, bisa berupa gaun, atasan, celana, jaket, bahkan aksesori seperti tas atau sepatu, yang sudah menampilkan gaya color block. Misalnya: Celana dengan color block berbentuk garis vertikal.
     
  1. Kalau merasa kurang pede dengan tampilan penuh warna, silahkan pilih 2-3 warna saja, dan sisanya menggunakan warna netral. Misalnya, warna biru dan merah kamu padukan dengan warna putih dan krem.
     
  2. Sebenarnya sih, paduan warna untuk color block itu bebas terserah kita. Tapi kalau ingin tampilan lebih matching, kamu bisa melakukan mix and match warna menggunakan color wheel (cari deh, di internet). Pilihlah complementary colors, yaitu warna yang kontras tapi matching, seperti merah dengan hijau dan ungu dengan kuning.
     

Selamat mencoba, Girls!

Comment