Bebas Gerah Saat Berhijab
Tuesday, 08 March 2016
FASHION
BEBAS GERAH SAAT BERHIJAB
0

Hidup di negara tropis seperti Indonesia, hawa panas dan terik membuat cepat gerah dan banyak berkeringat. Apalagi buat kamu yang berhijab, pakaian yang serba tertutup membuat kamu jadi lebih gampang gerah. Rasanya jadi nggak nyaman padahal masih banyak aktivitas yang harus kamu jalani.

Baca deh tips berikut ini agar kamu terhindar dari rasa gerah meski mengenakan hijab.

  • Cermat memilih material hijab.
    Pilih bahan yang mudah menyerap keringat, seperti bahas kaus, katun atau bahan lain dengan lubang serat cukup lebar untuk sirkulasi udara. Kamu juga bisa memilih bahan yang lebih tipis, asalkan jangan yang transparan agar rambut dan leher tidak terlihat.
  • Warna terang vs gelap.
    Bila dalam sehari aktivitas kamu lebih banyak di luar ruangan, sebaiknya pilih hijab dengan warna terang. Warna hijab yang gelap lebih cepat menyerap sinar matahari sehingga kamu lebih mudah kegerahan. Hijab berwarna gelap sebaiknya digunakan bila aktivitas kamu lebih banyak di dalam ruangan.
  • Model hijab.
    Model hijab yang longgar di bagian leher juga akan membantu kamu agar tidak merasa kegerahan karena sirkulasi udara lebih baik. Jadi model hijab seperti ini cocok dipilih oleh kamu yang memiliki kegiatan padat setiap harinya. Model hijab yang melilit di leher cocok dikenakan untuk event khusus seperti pesta di malam hari.
  • Outfit yang tepat.
    Pilihan hijab harus didukung oleh pilihan baju yang pas juga supaya kamu tidak mudah merasa gerah. Pilih baju dengan bahan yang menyerap keringat, ringan, dan tidak terlalu tebal sehingga sesuai dengan iklim tropis.
  • Jaga kesegaran kulit.
    Kulit yang segar dan sehat akan membuat kita tidak cepat merasa gerah dan lebih nyaman. Agar kesegaran kulit tetap terjaga sepanjang hari, oleskan hand & body lotion yang mudah menyerap dan memberikan sensasi dingin bagi kulit, seperti Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion. Formulanya memberi hidrasi dingin, mudah menyerap, dan tidak lengket sehingga cocok untuk kamu yang berhijab. Selain itu, Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion juga menutrisi kulit dengan kandungan seaweed, lime, dan Vitamin B3 serta melindungi kulit dengan UV Protection. Kamu akan merasa segar dan bebas gerah sepanjang hari.

 

Sekarang, rasa gerah nggak lagi jadi masalah buat kamu yang berhijab!

Comment