FASHION

Barang Bawaan Banyak? Ini Dia Tips Packing Buat Traveler

Kamis, 02 November 2017
Barang Bawaan Banyak? Ini Dia Tips Packing Buat Traveler

Kalo ngomongin traveling, packing pastinya jadi the most essential yang langsung terlintas di pikiran kita. Well, most of us pasti menghindari bawa  banyak tas ketika liburan. Selain ribet dan takut ketinggalan, jalan-jalan jadi berasa nggak praktis. Sebenernya banyak cara yang bisa kita lakuin lho to solve this problem lewat tips and trick di bawah ini!

BAWA KOSMETIK DAN PERALATAN MANDI SERBA SMALL SIZE


Sebisa mungkin hindarin bawa makeup dan perlengkapan mandi dengan ukuran biasa kita di rumah. Choose the smallest one! One thing we need to remember, kita cuma traveling dan it just for a few days. Kita bisa pindahin sabun, shampo, sunblock, body lotion atau makeup kita ke botol-botol ukuran kecil alias travel size. Selain menghemat space di koper, peralatan travel size kita juga ringan dan praktis buat dibawa kemana-mana.

MAKE IT CLASSY WITH ACCESORIES


Saat berpergian, kita nggak perlu bawa banyak atasan dan bawahan yang ‘berat’ dan bervolume. Kayak denim pants, leather jacket or ruffle skirt, it surely makes our suitcase jadi overheight plus overload. Better buat bawa atasan dan bawahan basic. Biar lebih playful, don’t forget to bring other fashion item yang bisa nunjang ootd kita kayak long earring, necklace, scarf, sunglasses, dan topi.

TWO SHOES IS ENOUGH


Banyak ngebawa sepatu means bakalan ngabisin ruang di koper kita. So, we have to smart to solve this problem. Dua sepatu juga udah cukup kok buat nunjang penampilan kita biar tetep on selama liburan. Better buat pake sepatu yang paling berat dan besar ketika pergi. Wear our sneakers or boots ketika pergi  dan pulang, and don’t forget to bring a simple flatshoes di koper biar look kita tetep girly. Two shoes is enough girls!

SUSUN DAN GULUNG!


Gulung semua baju dan celana yang kita bawa, supaya nggak gampang kusut. But sadly, nggak semua fashion item bisa kita gulung. Bahan lainnya yang tebel dan gampang berkerut bisa kita lipat dan put it on di bagian dasar. Extra tips for you, kalo kita bawa barang-barang yang gampang pecah kayak parfum, we can put it on to our socks. Daripada pake bubble wrap , yang mau nggak mau give them extra space lagi di koper, kan.

USE VACUUM BAG


Basically, vacuum bag sebenarnya cuma berupa plastik yang punya seal udara. Dengan pake vacuum bag, baju-baju yang kita bawa bisa jadi rapat dan flat, it means there’s more space yang bisa kita isi buat barang-barang lain. Walaupun nggak ngurangin berat koper, but at least bisa memperbanyak barang bawaan yang mau kita masukkin ke dalam satu koper kan? What’s more is, vacuum bag juga bisa kita gunain buat baju-baju kotor yang udah kita pake. Karena biasanya, baju yang udah dipake susah dirapiin.