Bangga Jadi Cewek Indonesia
Monday, 25 September 2017
FASHION
BANGGA JADI CEWEK INDONESIA
0

Apa warna kulit cewek Indonesia? Hm… nggak ada jawaban yang ‘benar’ untuk menjawab pertanyaan itu. Soalnya, negeri kita yang indah ini terdiri dari berbagai suku dan ras yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Ada yang berkulit putih, kuning langsat, sawo matang, bahkan cokelat gelap. Semuanya sama cantiknya!

Namun, dari segi pembagian jenis skin tone (warna alami permukaan kulit yang dipengaruhi oleh jumlah pigmen kulit yang kita miliki), sebagian besar cewek di Indonesia memiliki skin tone medium light (kuning langsat) dan medium dark (sawo matang). Berikut panduan warna pakaian yang pas untuk keduanya.

Medium Light

Secara umum, skin tones ini cocok dengan banyak warna. Warna-warna terang yang paling cocok adalah putih, krem, kuning, ataupun warna-warna pastel yang light seperti lavender, dusty pink, dan baby blue. Warna-warna netral seperti abu-abu dan cokelat pun cocok.

Warna skin tone ini cocok banget memakai tren mode monokrom yang lagi happening saat ini di Indonesia maupun dunia internasional. Gunakan kombinasi baju-baju berwarna putih, abu-abu, dan hitam untuk penampilan monokromatik yang modern dan clean.

Supaya nggak bosan, pemilik skin tone medium light bisa bereksperimen dengan memakai warna bold seperti warna neon. Supaya tidak tampak too much, cukup kenakan satu warna bold sebagai fokus penampilan. Atau, gunakan di bagian aksesoris seperti sepatu atau perhiasan.

Medium Dark

Banyak di antara kita yang kurang percaya diri dengan jenis skin tone ini karena dianggap terlalu gelap sehingga memiliki pilihan warna baju yang terbatas. Padahal, skin tone medium dark juga cocok dengan banyak warna, lho. Misalnya warna putih, kuning, fuchsia, merah, dan hitam

Satu trik penting adalah menghindari memakai baju-baju dengan warna-warna ‘tanggung’ seperti abu-abu atau warna yang mendekati warna kulit kita, seperti cokelat atau krem. Warna-warna tersebut akan membuat penampilan kita kurang segar.

Sebaliknya, gunakan warna kuat yang nge-jreng, seperti merah, oranye, ungu, atau warna-warna metalik. Prinsipnya; jangan tanggung-tanggung! Apalagi, tren fashion sekarang semakin bebas. Kita bebas memakai warna apapun, asalkan memakainya dengan percaya diri

Comment