Back to the 70s!
Wednesday, 13 January 2016
FASHION
BACK TO THE 70S!
0

Model celana lebar boleh jadi alternatif saat bosan memakai celana bermodel skinny. Sejak nge-hits pada dekade ‘70-an, flare pants atau wide leg pants atau juga dikenal celana cutbray, jadi signature fashion pada masa itu hingga menjadi tren yang abadi.

Beberapa seleb masa kini seperti Victoria Beckham, Kate Moss, dan Alexa Chung sering terlihat mengenakan flare pants di beragam kesempatan. Saking cintanya sama flare pants, mereka bahkan sampai membuat label clothing line dengan nama mereka sendiri. Para desainer seperti Stella McCartney dan Tory Burch pun nggak ketinggalan untuk mengeluarkan koleksi bawahan berpotongan lebar dengan bahan denim.

Untuk si langsing dan tinggi sangat dianjurkan mengenakan celana model ini karena dapat menonjolkan lekuk tubuh. Nggak heran kalau celana ini sangat populer di kalangan seleb atau supermodel. Tapi jangan kuatir, kita pun bisa ikutan memakai flare pants asal tahu cara menyiasatinya. 

Berikut beberapa trik yang bisa kamu contek untuk bergaya keren dengan flare pants.

  • Pilihan yang aman adalah celana bermotif polos dengan bahan stretched denim atau corduroy warna krem atau khaki. Namun untuk cewek bertubuh gemuk atau mungil bisa ikutan bergaya mengenakan flare pants dengan bahan lebih ringan dan adem seperti katun, kanvas, jersey, atau spandex.
  • Padukan flare pants berpotongan high-waist dengan atasan bermodel fitted tanpa detil yang rumit. Kamu bisa padukan dengan T-shirt grafis, cropped top, atau tank top dengan aksen fringe (rumbai) untuk menampilkan gaya santai namun tetap terlihat modis.
  • Kenakan kemeja atau blus berbahan satin atau katun, lalu masukkan kemeja ke dalam flare pants untuk mononjolkan lekuk tubuh. Tambahkan belt untuk memberi kesan pinggang lebih ramping.
  • Untuk menampilkan kesan formal atau bergaya preppy, tumpuk dengan blazer atau jaket dan tambahkan syal atau scarf sebagai aksen pemanis. Gaya ini juga pas sebagai outift andalan di musim dingin.
  • Kecuali kakimu panjang dan tubuhmu tinggi, hindari pemakaian flat shoes karena malah membuat kakimu terlihat pendek. Jadi, pastikan kamu punya sepatu atau sandal high heels atau wedges sebagai partner si flare pants.

Comment