Back To The ‘60s
Monday, 19 October 2015
FASHION
BACK TO THE ‘60S
0

Setelah gaya dekade ‘70-an jadi tren fashion pada musim panas lalu, sekarang giliran gaya ‘60-an yang akan menggoda pecinta fashion dalam bentuk mini mod dress. Gaun yang bisa berbentuk shift dress (lurus dari atas sampai bawah) ini akan muncul terus sampai awal tahun depan.

Tren gaya pakaian retro ini bisa kamu kenakan dengan gaya yang lebih kekinian, lho. Dengan ciri khas berupa warna-warna cerah, siluet tegas, serta motif garis dan geometris, penampilanmu bakal keren banget.

Ikuti aturan mengenakannya berikut ini:

  • Umumnya gaun ini dipadankan dengan boots setinggi lutut. Namun kamu bisa menyiasatinya dengan mengenakan stocking tebal sebetis dan ankle boots yang warnanya sama.
  • Kalau kamu nggak nyaman mengenakan gaun mini, kamu bisa kenakan stocking, legging, atau jegging sebagai bawahannya. Ini juga dapat memberi siluet bentuk kaki lebih jenjang.
  •  Pilih bahan yang ringan dan adem seperti katun, polyester, dan chiffon untuk menampilkan kesan kasual. Sedangkan bahan satin, suede, velvet, atau lace lebih pas untuk pesta.
  • Untuk bentuk tubuh:
    -    Apel: Pilih gaun yang memiliki aksen (garis, motif, atau saku) untuk mengalihkan perhatian dari tubuh bagian atas.
    -    Pir: Pilih bentuk gaun yang sedikit melebar di bagian bawah (A-line) untuk menyembunyikan pinggul dan pantat.  
    -    Lurus: Pilih gaun yang memiliki aksen garis atau pita di bagian pinggang agar bentuk tubuh terlihat lebih berlekuk. Kalau tak ada, kamu bisa mengenakan belt.
    -    Jam pasir: Pilih gaun yang memiliki lekuk di pinggang atau garis yang menegaskan bentuk tubuh.
  • Biar makin pede memamerkan kaki jenjangmu, jangan lupa oleskan Marina UV White extra SPF 30 Body Essence secara rutin. Bahan aktif 10x White Yogurt Boost akan menutrisi kulit untuk membantu kulit kusam tampak lebih cerah dan merata, sementara kandungan acai berry serta SPF 30 PA++ mampu melindungi tubuh dari efek buruk lingkungan juga UVB & UVA yang menyebabkan penggelapan kulit.

Comment