Adaptasi Yin & Yang
Wednesday, 13 January 2016
FASHION
ADAPTASI YIN & YANG
0

Kombinasi warna hitam dan putih tak pernah membosankan! Buktinya, duo warna ini kembali menjadi tren, terutama setelah banyak desainer di Fashion Week mengangkatnya untuk koleksi musim semi maupun musim gugur tahun ini. Tak hanya itu, banyak juga seleb yang kepincut memadukan dua warna ini dalam penampilan red carpet dan sehari-hari.

Warna hitam adalah warna yang melangsingkan. Selain itu, warna ini juga bisa bikin kamu kelihatan lebih cool dan edgy. Tapi kalau dipakai sendirian, warna hitam cenderung monoton dan kelihatan gloomy. Nah, supaya lebih ‘hidup’, hitam paling cocok dipasangkan dengan putih.   

Tertarik mengikuti tren ini? Pelajari dulu beberapa trik padu padannya:

  • Umumnya outfit berwarna hitam dan putih mudah dibeli. Sayangnya, kebanyakan cewek seringkali membeli satu model baju berwarna hitam dan putih yang sama. Misalnya, terus-menerus beli kemeja berwarna putih, atau menimbun rok dan sepatu berwarna hitam. Biar nggak membosankan, miliki berbagai barang dalam palet warna hitam dan putih agar lebih banyak kombinasi gaya yang bisa kamu coba.
  • Baju dan aksesori berwarna hitam atau putih polos memang lebih mudah di-mix & match. Tapi sekarang, baju dan aksesori berwarna hitam dan putih yang bermotif sedang naik daun. Jadi, jangan takut menambah koleksimu dengan rok polkadot, sepatu bergaris, atau dress bermotif geometris. Supaya nggak terlalu mencolok, pasangkan rok, sepatu, dan dress tersebut dengan elemen lain yang berwarna hitam atau putih yang polos. 
  • Untuk para fashionista yang berani tampil, coba sekali-sekali lakukan tabrak motif. Misalnya, memadukan atasan bergaris dengan rok polkadot. Kuncinya adalah menyeimbangkan ukuran motif. Kalau ukuran lingkaran di rok polkadotmu besar, maka jangan pasangkan dengan atasan yang lebar garisnya tebal. Pilih yang garisnya tipis.
  • Supaya penampilanmu lebih total, kenakan bersama aksesori yang juga berwarna hitam dan putih. Alternatif lain, lakukan kombinasi warna yang kontras. Misalnya, memakai tas clutch putih bersama pakaian yang seluruhnya berwarna hitam, atau memakai ikat pinggang hitam bersama dress putih polos.    
  • Hadirkan efek pop of color dengan mengenakan kosmetik berwarna mencolok, misalnya lipstik merah atau cat kuku oranye.

Comment