Tutorial Membuat Kepang Fishtail Sendiri
Thursday, 30 April 2015
BEAUTY
TUTORIAL MEMBUAT KEPANG FISHTAIL SENDIRI
2

Beberapa tahun terakhir ini, rambut kepang longgar sangat digemari dan bisa jadi kamu salah satu penggemarnya. Tapi kalau selama ini rambutmu hanya dikepang dengan cara biasa, ayo tantang dirimu untuk mencoba gaya kepang yang lebih rumit, yaitu kepang fishtail.

Kepang fishtail memang agak sulit karena pembagian rambut dan cara menjalin rambutnya berbeda dari kepang biasa. Tapi hasilnya memang terlihat unik. Untuk terkesan lebih modern dan fun, buat kepang fishtail samping dan longgar.

Bingung bagaimana cara membuatnya? Lauren Conrad, seorang bintang televisi, fashion designer, dan penulis, berbagi cara mudah membuat kepang fishtail di beauty blog miliknya, www.thebeautydepartment.com.

Alat: Volumizing spray, sisir, 2 karet gelang tipis, dan gunting.

Caranya:

  1. Untuk mendapatkan efek berantakan, semprotkan volumizing spray ke rambut terlebih dahulu agar rambut terlihat lebih lebat, lalu sisir rambut menggunakan jari. Jika tidak mau terlalu berantakan, rapikan menggunakan sisir.
  2. Tarik rambut ke salah satu sisi, lalu kuncir dengan karet gelang.
  3. Bagi rambut yang telah dikuncir menjadi 2 bagian, A dan B. Ambil sedikit rambut dari sisi luar belakang bagian A, silangkan ke bagian B. Lalu, ambil sedikit rambut dari sisi luar belakang bagian B, silangkan ke bagian A. Begitu seterusnya. Sesekali, kencangkan kepang agar tidak mudah terurai. Note: Semakin sedikit rambut yang diambil dari setiap bagian untuk disilangkan, semakin rapat kepang yang terbuat.
  4. Setelah selesai, kuncir ujung kepang, lalu gunting karet gelang di bagian pangkal kepang.
  5. Tarik-tarik lembut kepangan rambut untuk memberi efek loose. Selesai, deh.

Kamu bisa lihat video tutorial loose side fishtail braid dari Lauren Conrad ini di sini: https://youtu.be/ZyZkowmdZv8.

 

Comment