Tumit Lembut dengan Ramuan Alami
Monday, 19 October 2015
BEAUTY
TUMIT LEMBUT DENGAN RAMUAN ALAMI
1

Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang paling rawan terkena dampak debu dan udara panas karena paling dekat dengan lantai atau tanah. Apalagi di musim kemarau, kulit telapak kaki rentan terasa kering, pecah, dan mengelupas, terutama di bagian tumit.

Jangan sepelekan perawatan kaki. Lakukan perawatan rutin dengan menggunakan bahan alami agar kulit kaki, terutama tumit, tetap lembut dan halus.

  • Campur susu murni dengan madu jenis apa saja. Rendam kaki dalam larutan susu dan madu ini selama 15-20 menit. Gosok lembut bagian tumit, telapak kaki, dan sela jari dengan batu apung atau sikat khusus untuk kaki. Setelah itu bilas dengan air hangat.
  • Alpukat mengandung Vitamin E yang bagus untuk kulit. Ambil daging buahnya, lumatkan, lalu jadikan scrub dan masker untuk telapak kakimu. Campur dengan minyak zaitun yang juga kaya nutrisi untuk kulit. Gosok tumit dan telapak kaki dengan lembut sambil dipijat. Diamkan sampai 20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.  
  • Bilang Mama, jangan buang kelapa parut sisa atau ampas perasan santan, karena bisa kamu gunakan sebagai scrub. Aduk rata setengah butir kelapa parut dengan satu sendok teh garam. Gosokkan campuran ini di bagian tumit dan telapak kaki. Diamkan beberapa saat, lalu bilas. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.
  • Saat kulit masih lembap setelah perawatan, oleskan Marina Hand & Body Lotion Natural Rich Moisturizing di seluruh bagian kaki dan telapaknya, pijat memutar di bagian tumit agar formula Moisturizing Complex-nya cepat bekerja memberi kelembapan ekstra dan menguncinya di di lapisan kulit. Oleskan juga hand & body lotion ini setiap selesai mandi dan sebelum beraktivitas di luar ruangan.  

Karena semua bahannya alami, tentu risiko efek sampingnya minimal. Lakukan rutin ya, hasilnya akan terlihat setelah 3-5 kali perawatan. Jangan lupa untuk jaga asupan makanan dan minuman sehat. Banyak makan buah, sayur, minum jus dan air putih yang cukup akan menjaga kulitmu tetap sehat.

Comment