BEAUTY

Tips Makeup Simpel Awet Seharian Saat Liburan

Selasa, 07 November 2017
Tips Makeup Simpel Awet Seharian Saat Liburan

Pernah nggak sih suka merasa ada yang kurang kalau misalnya lagi nggak ber-makeup?  Terkadang memang dengan ber-makeup tampilan wajah kita keliatan jadi lebih fresh dan well presented. Tapi kebayang kan kalau misalnya lagi traveling saat liburan, eh ternyata makeup yang kita pakai nggak tahan lama dan bikin tampilannya malah keliatan aneh. Biar makeup kita awet and stay put until in the end of the day, here’s the tips & trick!

Good Moisturizer for Good Makeup

Jangan pernah lupa pakai pelembab. Selain memberi nutrisi untuk kulit kita, moisturizer juga bisa membantu makeup yang kita gunakan lebih nempel ke kulit. Moisturizer juga menjadi lapisan yang melindungi kulit dari sentuhan langsung makeup dan berfungsi sebagai perisai yang melindungi kulit dari kekeringan dan dehidrasi.

 

Keep it Light

Tampilan makeup yang menggunakan less product dan diaplikasikan nggak ber-layer bakalan lebih aman dipakai dan pastinya lebih tahan lama. Hal ini dikarenakan keringat dan minyak di kulit kita bakalan terakumulasi dengan makeup dan bikin tampilannya jadi cakey. Setelah penggunaan primer, pilih base makeup untuk complexion yang terasa ringan di kulit, misalnya aja high coverage BB cream yang bisa ngasih coverage maksimal walaupun kita hanya pakai produknya sedikit. Selain itu jangan lupa juga buat pilih bedak dengan kandungan yang ringan di kulit, sehingga kita bisa ga perlu repot-repot pakai BB cream atau foundation. Kita bisa pilih Marina Two Way Cake Smooth and Glow UV SPF 20 PA++, yang testurnya halus, ringan di kulit, sementara SPF-nya membantu memproteksi kulit kita. Selain itu bentuknya yang compact juga bikin Marina Two Way Cake Smooth and Glow UV SPF 20 PA++ gampang dibawa ke mana-mana.

 

Waterproof Product is Our Best Friend

Tampilan makeup kita yang simple nggak bakalan lengkap tanpa eye and brow product dan juga lipstick. Tapi sayangnya produk-produk seperti lipstik, eyeliner, atau maskara jadi item makeup yang paling gampang beleber karena terkena keringat atau minyak di wajah. Makanya ada baiknya kita pilih produk-produk eye and brow product dan juga lipstick yang waterproof atau smudge proof. Dengan cara ini tampilan alis yang bold atau winged eyeliner kita bakalan stay lebih tahan lama. Dan untuk lip product, selain kita bisa pilih liquid matte lipstick yang tahan lama, bisa juga kita aplikasiin lip pencil terlebih dulu di bibir yang fungsinya sebagai base lipstick or lipgloss biar hasilnya lebih tahan lama.