Tips Cara Mandi yang Benar
Friday, 22 April 2016
BEAUTY
TIPS CARA MANDI YANG BENAR
0

Aktivitas rutin seperti mandi memang wajib dilakukan setiap hari. Nggak cuma bermanfaat membersihkan tubuh dengan memakai sabun dan air, mandi juga dilakukan untuk relaksasi agar tubuh kembali segar dan sehat. Tapi apakah cara mandi kamu sudah benar? Ikuti beberapa cara berikut ini untuk mendapatkan teknik mandi dengan benar.

Hindari sering mandi dengan air panas.

Mandi dengan menggunakan air panas dapat menyebabkan kulit jadi kering, lho. Jadi, perhatikan suhu air saat kita mandi demi menjaga kelembapan kulit. Lebih disarankan mandi dengan air dingin atau bersuhu netral. Namun jika kamu nggak tahan dingin, sesekali boleh gunakan air panas suam-suam kuku untuk mandi sehingga menetralisir suhu yang ada di dalam tubuh.

Mandilah di waktu yang tepat.

Mungkin selama ini kita beranggapan bahwa mandi itu harus lama, karena jika tidak lama artinya tubuh kita belum sepenuhnya bersih. Tapi ternyata waktu yang ideal untuk menikmati mandi adalah 15 menit saja. Biar begitu, jangan mandi terlalu cepat juga, agar tubuh sudah dibersihkan secara merata.

Basahi seluruh tubuh dengan sempurna.

Pastikan seluruh tubuh kamu terkena air dan terkena sabun saat mandi. Pilih sabun yang sesuai jenis kulit kamu, sebaiknya dengan tingkat pH seimbang biar kulit nggak gampang iritasi. Gunakan loofah atau sikat mandi untuk membantu membersihkan kotoran yang membandel pada tubuh dengan cara digosok pada kulit secara lembut.

Jangan menggosok tubuh terlalu keras dengan handuk.

Hindari kebiasaan mengeringkan tubuh dengan cara menggosok tubuh dengan handuk sehabis mandi. Hal ini tentunya dapat merusak lapisan kulit secara perlahan dan menghilangkan kelembapan pada tubuh. Sebaiknya, gunakan handuk dengan cara ditepuk-tepuk pada kulit yang basah.

Rutin menggunakan pelembap tubuh.

Sehabis mandi, gunakan pelembap tubuh saat kulit masih dalam keadaan lembap. Oleskan Marina Hand & Body Lotion Natural Protects & Cares yang punya formula khusus 24 Moisturizing yang menutrisi dan menjaga kelembapan kulit hingga lapisan epidermis selama 24 jam. Nggak hanya itu, kulit juga terlindungi dari pengaruh buruk lingkungan karena memiliki Natural Protection Complex (apel dan red poppy) yang mengandung antioksidan tinggi. Dilengkapi pula dengan Sunscreen yang melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari.

Dengan teknik mandi dan perawatan yang benar, kulit yang cantik dan sehat bisa kamu dapatkan.

Comment