The Edgy & Feminine Pixie Hair Cut
Tuesday, 24 May 2016
BEAUTY
THE EDGY & FEMININE PIXIE HAIR CUT
0

Potongan rambut pendek merupakan tren rambut yang hits banget tahun ini dan potongan pixie adalah ‘juara’-nya. Potongan rambut super pendek ini bisa membuat kamu terlihat edgy dan modern namun tetap feminin. Tergantung gaya dan penataannya, potongan pixie juga bisa memberi kesan seksi, cute, dan elegan.

Sebelum Memotong Pixie…

  • Potongan ini paling cocok untuk rambut yang per helainya tebal dan sedikit ikal. Jika rambutmu tipis atau halus, kamu akan repot karena harus menata terus rambutmu dengan produk-produk yang memberi volume dan tekstur.
  • Potongan pixie cocok untuk bentuk wajah oval, hati, dan kotak. Jika kamu berwajah bulat, bisa juga kok, punya potongan pixie namun yang lebih panjang dan harus diberi volume di bagian atas agar wajahmu terlihat lebih panjang.
  • Cara paling mudah untuk melihat apakah kamu cocok dengan potongan pixie: kuncir ketat rambutmu menjadi ekor kuda dan sembunyikan kuncir di belakang kepala sampai tidak terlihat. Kamu tinggal bercermin dan lihat apakah kamu cocok dengan potongan ini.
  • Karena rambutmu sangat pendek, lehermu jadi terekspos. Pastikan kulit lehermu, terutama di bagian belakang, tetap terawat dan terlihat cerah dengan rutin menggunakan Marina Hand & Body Lotion UV White Bright & Fresh. Mengandung Biowhitening Complex (paduan lemon, mulberry, serta Vitamin B3 dan E) yang mencerahkan kulit, serta Vitamin C yang sebagai antioksidan yang membuat kulitmu segar. DIlengkapi UV protection yang melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.
     

Menata Rambut Pixie

Walau terlihat acak-acakan dan seperti nggak ditata, namun sebenarnya potongan pixie harus ditata supaya keren. Ini beberapa cara untuk menata potongan pixie:

  • Agar terlihat lebih feminin, luruskan ponimu menggunakan catokan, sisir sampai terasa lembut, lalu tata menyamping menutupi dahi. Jika ponimu pendek (seperti Zendaya), tetap catok ponimu sampai lurus lalu tata ke arah depan dengan jarimu. Sisir bagian rambut lainnya sampai rapi.
  • Untuk gaya yang acak-acakan dan terlihat bertekstur (seperti Jennifer Lawrence dan Mia Wasikowska), menggunakan sedikit hair wax atau hair spray yang khusus memberi tekstur dan membuat tataan rambut bertahan lama. Untuk menambah volume, sasak sedikit rambutmu di bagian atas sebelum menata dengan jari.

Harus datang ke acara yang formal? Tak usah bingung menata rambut pixie-mu. Kamu bisa usapkan sedikit hair gel lalu sisir rambutnya seperti biasa sampai rapi (lihat foto Shailene Woodley). Namun jika pede-mu tinggi untuk tampil beda, tata rambutmu dengan gaya edgy (seperti Lily Collins). Caranya, lihat poin di atas.

Comment